5 Fashion Modern Ini Ternyata Pernah Booming Dulunya

Dalam perkembangannya, fashion selalu mengalami perulangan di masa yang akan datang namun dengan sedikit sentuhan yang berbeda atau modifikasi, bahkan beberapa fashion item modern ternyata sama saja dengan fashion item di era sebelum-sebelumnya. Dan di bawah ini ada contoh 5 fashion modern yang pernah booming di era sebelumnya:

  • Pleats.

Pleats biasa disebut juga dengan wiru merupakan lipatan-lipatan kecil pada baju. Fashion seperti ini ternyata sudah ada sejak jaman Mesir Kuno. Jadul sekali, bukan? Style ini mulai banyak dicari setelah berhasil mencuri perhatian di panggung catwalk. Desain pleats cocok untuk dress, rok bahkan celana kulot.

  • Crop Top.

Di era modern seperti sekarang ini, banyak wanita yang sudah mulai memperhatikan bentuk tubuhnya. Bagi Anda si pemilih perut rata dan pinggang yang kecil, atasan crop top yang identik dengan gaya sexy casual ini memang cocok untuk Anda. Sesuai dengan namanya, atasan crop top berpotongan setengah badan sehingga menampilkan bagian perut dan pusar. Atasan crop top juga nyaman digunakan saat berolahraga. Siapa sangka, crop top sudah lebih dulu populer pada tahun 1980-an.

  • Sabrina.

Anda tentu tak asing dengan atasan off-shoulder satu ini. Ya, namanya adalah atasan sabrina. Atasan sabrina ini pernah booming di era tahun 90-an dan mulai booming lagi dan menjadi salah satu item dari fashion modern. Dengan mengekspos bagian bahu Anda, atasan ini akan membuat Anda tampil seksi namun tetap kalem. Atasan sabrina dengan aksen kerutan juga kembali diminati. Ada banyak cara untuk tetap tampil modis dengan atasan ini, Anda bisa memadukannya dengan choker atau kalung yang ketat di leher.

  • Boys met girls.

Pernah tahu fashion trend Androgyny? Nah, fashion yang pernah booming era tahun 70-an ini mulai dilirik lagi. Fashion ini memadukan unsur girly atau feminine dan manly atau masculine. Tidak harus Anda yang tomboy saja yang boleh mencoba gaya ini. Anda wanita modern yang ingin tampil beda saat ke acara formal sah-sah saja memakai gaya berpakaian ini. Dengan dalaman berupa tanktop dan sepatu high heels pun tak masalah.

  • High slit dress.

High slit dress juga menjadi salah satu bagian dari fashion modern favorit para artis Hollywood, terutama jika ke acara-acara formal yang mengundang banyak paparazzi dan wartawan. Simpel saja, karena high slit dress ini merupakan dress dengan belahan yang tinggi pada bagian kaki. Sehingga membuat kaki nampak lebih jenjang dan seksi. Namun belakangan ini, high slit tidak hanya ditemukan pada dress saja, melainkan juga sudah dimodifikasi oleh para desainer untuk diaplikasikan pada rok dan celana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *