Fashion Pria Elegan untuk Penampilan yang Lebih Classy dan Dewasa

Kemampuan untuk tampil gaya tidak datang secara alami, Anda perlu beberapa tips untuk hal tersebut. Seperti misalkan untuk bergaya elegan. Bagi para pria, bergaya elegan sangat penting pada beberapa situasi, terutama saat acara formal. Pria yang bergaya elegan memang terlihat lebih berkelas dan matang. Dengan memadukan gaya casual dan formal secara apik pun Anda bisa mematahkan stigma fashion pria elegan harus gemerlap dan berkilauan. Berikut ini 4 tips ringan untuk bisa tampil beda dengan gaya elegan:

  • Ukuran itu penting.

Satu yang pasti jika Anda ingin tampil elegan, maka ukuran merupakan hal yang utama yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai Anda menggunakan pakaian yang kedodoran jika Anda tidak ingin terlihat seperti anak Hip-Hop. Jadi pilihlah ukuran yang pas dengan badan Anda, tidak perlu terlalu ketat karena kenyamanan merupakan hal yang terpenting. Meski tubuh Anda kurus sekalipun, bukan hal yang salah memakai pakaian yang menyesuaikan bentuk tubuh Anda. Ada cara lain untuk membuat tubuh Anda nampak lebih berisi.

  • Padukan gaya casual dengan formal.

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, Anda tidak perlu tampil benar-benar rapi atau berkilauan hanya untuk menonjolkan kesan elegan. Anda patut mencoba perpaduan gaya berpakaian sebagai fashion pria elegan yang berbeda dan luar biasa. Misalkan saja dengan memadukan celana jeans, t-shirt polos, blazer dan sepatu kets warna putih. Tak lupa juga aksesoris berupa syal atau kacamata. Lihatlah bedanya.

  • Kaos berkerah (polo shirt) untuk acara santai.

Tampil elegan tidak melulu harus untuk pergi ke acara pesta, acara resmi perusahaan dan undangan pesta formal lainnya, tampil elegan pada saat hang out dengan teman-teman atau keluarga atau sekedar bermain golf juga sah-sah saja memakai style elegan. Anda bisa memadukan kaos berkerah (polo shirt) dengan celana casual sepatu Oxford shoes atau sepatu kets dengan desain yang simpel. Karena tampil rapi merupakan bagian dari gaya elegan pria, maka masukkan kaos polo Anda ke dalam celana dan tambahkan ikat pinggang berbahan kulit yang warnanya match dengan celana casual Anda.

  • Perhatikan tatanan rambut dan aksesoris kepala.

Jika wanita perlu dua hal untuk diperhatikan selain gaya berpakaian, yakni make up dan hair-do maka para pria yang ingin menjajal fashion pria elegan juga haruslah memperhatikan tatanan rambutnya. Tidak perlu harus berpotongan pendek dan klimis. Setidaknya jangan biarkan rambut Anda acak-acakan, gunakan pomade atau hairspray jika perlu. Untuk pria yang berambut gondrong, kuncir rambut Anda atau biarkan tergerai alami namun pastikan selalu rapi. Bila perlu gunakan topi pria yang elegan seperti fedora, homburg, trilby, porkpie, panama, boater, atau driving cap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *