Bergaya Keren dengan Rok Wanita Masa Kini

Wanita selalu menginginkan memiliki tubuh yang ideal, langsing agar terlihat menjadi semakin menawan. Padahal, cantik tidak perlu langsing. Anda hanya perlu memperbaiki cara berpakaian sesuai dengan tubuh sehingga bisa terlihat menjadi semakin menawan. Cantik sebenarnya adalah hal yang relatif, wanita mana saja yang bisa menyesuaikan penampilannya dengan tubuh akan terlihat menjadi cantik. Jika Anda sudah mengetahui seperti apa bentuk tubuh Anda, Anda juga bisa mengetahui seperti apa baju yang pas digunakan. Salah satu bawahan yang pas dikenakan oleh wanita adalah rok wanita.

Sebelum memilih rok yang pas sesuai dengan bentuk tubuh, Anda harus mengetahui jenis-jenis tubuh terlebih dahulu. Pertama, tubuh kurus. Wanita yang mempunyai tubuh mungil dan kurus bisa terlihat cantik jika menciptakan penampilan yang membuat dirinya terlihat lebih berisi dan tinggi. Baju atasan tanpa menggunakan lengan akan pas jika dipadukan dengan rok mini. Selain itu Anda juga bisa menggunakan atasan yang sedikit terbuka dan rok gaun selutut sehingga terlihat lebih tinggi. Jika Anda memiliki badan yang kurus, hindari menggunakan baju dan rok dengan motif ramai.

Kedua, badan berbentuk apel. Biasanya perempuan yang memiliki badan berbentuk apel akan bingung memilih rok wanita yang pas untuknya. Sebenarnya, seperti apa bentuk tubuh apel ini? Bentuk tubuh apel adalah bagian tubuh yang terlihat besar di bagian pinggang. Anda bisa pas menggunakan baju yang bermodel tali bagian bahu. Selain itu Anda juga cocok menggunakan atasan panjang. Setelan ini akan membuat lekuk tubuh menjadi terlihat lebih menonjol. Wanita yang mempunyai bentuk tubuh seperti ini membutuhkan pakaian yang dapat menyeimbangkan tubuhnya. Tambahan seperti ikat pinggang juga dapat membantu lekukan pinggang menjadi terlihat jelas. Rok dengan bentuk A akan pas dengan wanita yang mempunyai tubuh apel.

Ketiga, tubuh gemuk. Wanita yang mempunyai bentuk tubuh gemuk sering merasa kurang percaya diri ketika berpakaian. Padahal, Anda yang memiliki tubuh gemuk bisa tampil cantik dengan menyesuaikan bentuk tubuh dan pakaian yang dikenakan. Baju yang mempunyai lekukan di bagian pinggang yang tidak terlalu ketat cocok untuk tubuh ini, selain itu kenakan rok reguler cut.

Berikut beberapa jenis rok wanita yang bisa Anda pilih, antara lain:

  • Rok micro. Rok ini merupakan jenis rok yang memiliki panjang hingga pangkal paha atau sejengkal. Rok ini terlihat begitu pendek dan sangat cocok untuk wanita yang gemar memamerkan kaki,
  • Mini. Rok mini sebenarnya lebih panjang dibandingkan dengan rok micro karena memiliki panjang hingga pertengahan paha. Biasanya rok ini mempunyai batas hingga bagian atas lutut,
  • Midi. Rok midi adalah rok dengan panjang sampai di pertengahan betis. Rok ini lebih dikenal dengan rok ¾.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *