Ajarkan Buah Hati Menggunakan Hijab Syar’i Anak Mulai Sekarang

Baju muslim adalah pakaian yang diwajibkan untuk para muslim yang berada di seluruh dunia, apalagi untuk para wanita yang diharuskan menggunakan pakaian ini agar bisa menutup aurat sesuai yang sudah diajarkan dalam Islam. Jika Anda memiliki anak perempuan sudah sepantasnya bila mengenakan pakaian seperti ini. Trend hijab syar’i anak semakin lama semakin berkembang, bahkan model dan motifnya juga ikut beragam. Agar bisa memilih pakaian muslim untuk buah hati, kita tidak boleh sembarangan, karena anak berada di masa pertumbuhan dan perkembangan yang cenderung aktif dan memiliki aktivitas cukup banyak. dengan hal ini berpakaian muslim bisa tetap dilakukan.

Bukan hanya pakaian muslim dewasa yang berkembang, namun untuk anak-anak juga demikian, dengan variasi warna yang cukup beragam akan membuat anak tertarik dan suka. Ada beberapa tips jika Anda ingin memilihkan baju muslim anak. Pertama, perhatikan warna dan motif. Baju dengan model gamis biasanya lebih disukai oleh anak. Karena, model seperti ini lebih simpel digunakan, anak pun juga mudah bergerak. Pilih baju yang mempunyai warna dan motif menarik seperti ornamen bunga yang membuat anak berpenampilan cantik dan tetap natural. Usahakan jangan memilih ornamen yang ramai agar tidak terlihat aneh. Warna cerah bisa membuat anak terlihat segar dilihat.

Kedua, bahan kain yang berkualitas. Hijab syar’i anak yang akan dikenakan, usahakan menggunakan bahan yang berkualitas. Inilah yang paling penting. Anak di masa perkembangan cenderung aktif sehingga mereka mudah berkeringat dan kepanasan. Baju muslim yang memiliki bahan kain katun lebih pas untuk anak, karena mudah menyerap keringat serta memiliki tekstur yang lembut. Baju yang Anda beli tidak perlu mahal, yang paling penting anak akan nyaman menggunakannya.

Ketiga, pilih ukuran yang tepat. Membeli baju untuk si kecil, usahakan memilih ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan badannya. Anak akan tumbuh dengan cepat, bila Anda memilih cara ini, baju akan lebih awet. Hindari memilih baju yang mempunyai ukuran terlalu kecil atau pas di badan karena bisa membuat anak menjadi kurang nyaman, bahkan sulit untuk bergerak ketika menggunakannya.

Ada beberapa model hijab syar’i anak yang bisa Anda pilih, seperti:

  • Gamis anak. Pakaian ini paling mudah dikenakan untuk si kecil. Dengan model baju terusan, anak akan nyaman menggunakannya. Pilih desain yang simpel di bagian dada, tangan dan bagian bawah gamis,
  • Tunik anak. Pakaian yang memiliki model tunik juga cocok untuk anak perempuan yang aktif. Biasanya, tunik perempuan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 100 ribuan saja,
  • Baju muslim batik. motif batik akan cantik untuk anak perempuan. Anda bisa memilih kaftan dengan motif batik. Dengan cara ini anak bisa tampil syar’i dan tetap mengenal budaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *