Inspirasi Atasan Hijab Syar’i Cantik untuk Anda

Busana muslim sekarang ini seperti sudah menjadi keharusan untuk wanita muslim. Anda dapat menemukan fakta jika peningkatan wanita yang mengenakan hijab di beberapa tahun ini terus mengalami peningkatan. Hasilnya ialah, bisnis usaha muslimah entah secara online atau pun offline kembali merajai pasar. Beberapa merek ternama dari produsen pakaian muslim secara terus menerus berinovasi dan berkompetisi agar bisa menghasilkan produk paling terbaik. Bukan hanya sekedar trendi, namun hijab syar’i cantik harus menjadi keharusan.

Baca juga: Baju Muslim Modis Tetapi Tetap Syar’i

Jika Anda termasuk pengguna hijab yang secara terus menerus mengikuti trend fashion, Anda harus mengetahui jenis busana yang beredar sekarang ini, antara lain:

  • Gamis. Jenis pakaian ini tidak terlalu lebar serta terlihat mewah. Lebih-lebih dengan aksesoris di tangan serta jari. Gamis menjadi salah satu pilihan wanita muslimah untuk acara formal seperti menghadiri sebuah acara,
  • Kaftan. Kaftan muncul karena adanya kebudayaan persia kuno. Kaftan pun muncul di Indonesia dari kerajaan dahulu. Bentuk kaftan ini seperti jubah namun mempunyai perhiasan renda di sekitar leher, kaftan akan membuat Anda terlihat anggun. Meskipun memiliki bentuk seperti gamis, namun kaftan jarang digunakan untuk acara yang bersifat formal,
  • Hijab. Hijab merupakan benda wajib di pakaian muslimah. Hijab merupakan bahasa arab yang berarti kerudung di Indonesia,
  • Ciput. Ciput adalah dalaman yang digunakan oleh pengguna hijab. Selain bisa mempertegas bentuk wajah, ciput akan memberi kesan lebih indah.

Harus di ingat jika mayoritas penduduk Indonesia ialah Islam. Pertumbuhan pemeluk agama Islam dari tahun ke tahun juga semakin meningkat. Karena inilah semakin banyak hijab syar’i cantik yang berada di pasaran. Bahan yang digunakan pun terus berinovasi agar bisa membuat si penggunanya menjadi semakin nyaman. Tidak ada salahnya jika Anda ingin melakukan kreasi dengan hijab yang Anda kenakan, namun Anda harus dengan jeli memadukan atasan serta bawahan dari busana.

Ada beberapa kesalahan yang secara tidak sadar namun sering dilakukan. Pertama, terlalu ketat. Jika ingin menggunakan hijab, hindari mengenakan pakaian yang ketat. Pakaian yang ketat malah memperlihatkan lekuk tubuh dengan jelas serta kurang padu dengan jilbab yang digunakan, selain itu pemilihan atasan juga kurang sesuai dengan bentuk tubuh. jika memiliki tubuh yang gemuk, pilih baju dengan model menggembung di lengan.

Untuk atasan hijab syar’i cantik, Anda bisa menggunakan kaos. Pilih kaos yang longgar dan beri tambahan aksesoris seperti kalung. Anda juga dapat memadukan atasan ini dengan celana panjang dan menambahkan outer lengan panjang. Jangan ragu untuk menggunakan gaya kasual, dengan menggunakan kaos, blazer serta rok panjang. Anda juga bisa menggunakan kaos yang dilapisi dengan cardigan panjang, dan padukan dengan rok panjang. Masukkan kaos ke rok dan gunakan sepatu kets agar semakin terlihat kekinian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *