Pilihan Atasan Hijab Syar’i Modis Terbaik

Sekarang, hijab bukan hanya digunakan sebagai penutup aurat maupun pemenuhan syariat Islam untuk Muslimah. Ada berbagai macam kreativitas untuk membuat hijab menjadi semakin modis dan menarik. Bahkan ada pula hijab syar’i modis, bagi Anda yang ingin tampil modis namun tetap menonjolkan kesan syar’i. namun, kadang kita bertanya-tanya, seperti apa atasan dan bawahan yang tepat untuk acara A, B, hingga C?

Pertama, gaya kasual. Apakah Anda lebih menyukai gaya yang kasual? Anda hanya perlu menggunakan kaos dan outer panjang sehingga terlihat berkelas dan simpel. Untuk berbagai macam kaos yang Anda suka, Anda bisa mencoba outer dengan bahan jersey. Ketika menggunakan jilbab bergaya kasual, ada beberapa hal yang harus Anda hindari, seperti:

  • Hindari menggunakan bawahan yang ketat, fungsi pakaian muslim ialah untuk menutup aurat serta menyembunyikan lekuk tubuh, jadi kenakan atasan muslim yang panjang, paling tidak hingga ke lutut. Bila tidak, samarkan dengan menggunakan rok keluar celana sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh,
  • Jangan menggunakan kerudung yang transparan. Percuma jika Anda menutupi bagian kepala menggunakan hijab bila rambut masih terlihat,
  • Selalu gunakan pakaian dalam seperti kaos serta celana pendek.

Kedua, atasan hijab tema remaja. Hijab syar’i modis juga bisa digunakan para remaja. Jika Anda merupakan remaja yang gemar berkreasi dengan padu padan busana, coba kenakan outer panjang serta kaos bermotif. Ada beberapa hal yang harus dihindari ketika berbusana muslimah. Seperti memvariasikan warna jilbab dan bawahan sehingga tidak monoton. Anda juga harus memperhatikan bahan atasan yang akan Anda beli. Bahan katun lebih baik Anda hindari karena memiliki kualitas yang kurang baik serta mudah kusut.

Ketiga, atasan hijab bagi orang gemuk. Untuk orang yang memiliki tubuh gemuk dan subur, ada banyak model atasan yang sesuai dengan tubuh Anda. Anda bisa memilih swing outer atau vimono vest. Karena Anda sudah memiliki tubuh yang berisi, jangan menggunakan baju yang bertumpuk, karena bisa membuat Anda terkesan semakin besar. Anda juga bisa mengenakan tunik panjang dengan lingkar dada yang besar.

Lantas, bagaimana cara memadukan atasan hijab syar’i modis Anda? Pertama, hindari menyepelekan faktor seperti bahan. Bagi Anda yang memiliki badan gemuk, disarankan menggunakan bahan sifon karena memiliki sifat tidak jatuh serta tidak melekat di tubuh, sehingga lekukan pada tubuh tidak akan terlalu terlihat. Kemudian untuk model, style dengan motif horizontal akan membuat tubuh menjadi lebih besar, sedangkan untuk ciput, pilih ciput antem yang bisa membuat wajah menjadi lebih tirus. Kesalahan yang sering terjadi entah disadari atau tidak adalah manset yang timbul di balik lengan panjang, rambut di luar kerudung dan hingga kurang tepat dalam memilih outfit untuk pergi keluar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *