Tips Memilih Lipstick Sesuai dengan Warna Bibir Anda

Bibir yang indah memang dapat menyempurnakan penampilan Anda. Selain mata, bibir adalah bagian dari wajah yang sering diperhatikan orang lain. Oleh karena itu sebagai wanita, tentu sudah sepantasnya memikirkan untuk memberi tampilan yang menarik pada bagian bibir. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan lipstick. Selain memberikan tampilan yang lebih menarik pada bibir Anda, lipstik juga bisa melindungi bibir dari sinar UV yang membuat warna bibir jadi pucat. Adapun tips untuk memilih lipstik sebagai berikut:

  • Tes dulu warna lipstik sebelum membeli caranya adalah dengan mengoleskan tester lipstik menggunakan ujung jari pada kulit bagian telunjuk dan jempol tangan.
  • Pilihlah lipstik satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna bibir Anda.
  • Pastikan sebelum mencoba lipstik, bersihkan bibir Anda terlebih dahulu dari lipstik yang Anda pakai.
  • Usahakan saat mencoba lipstik, pastikan wajah Anda bebas make up sehingga warnanya tidak tercampur dengan warna riasan lainnya.
  • Jika Anda ingin main aman saja, pilihlah lipstik dengan warna yang paling mendekati warna bibir Anda.

Selain itu, ada juga tips pemilihan warna lipstik yang paling sesuai dengan warna-warna bibir di bawah ini:

  • Bibir merah.

Jika Anda memiliki bibir dengan warna yang masih merah, Anda tentu beruntung sekali karena warna bibir inilah dambaan para wanita. Tanpa perlu menggunakan lipstik pun bibir Anda akan tetap nampak indah. Terlebih lagi bagi para pemilih bibir merah, warna lipstick apa saja akan cocok. Namun spesifikanya gunakan warna-warna seperti nude, orange, pink, merah muda, ungu muda, coklat hingga merah menyala. Bahkan Anda juga akan serasi dengan pemakaian warna-warna lipstik yang gelap seperti merah maroon, merah hati, coklat tua hingga ungu tua.

  • Bibir gelap.

Bagi Anda si pemilik bibir gelap, bisa jadi karena faktor merokok dan kebiasaan buruk lainnya tentu akan sedikit merepotkan dalam memilih warna lipstik yang tepat. Namun jangan khawatir, Anda dapat memilih warna-warna yang cenderung mencolok seperti merah, plum, coklat bahkan Anda juga dapat memilih warna lipstik peach atau lipstik dengan warna-warna matte. Selain lipstik, Anda juga dapat mencoba menggunakan lip tint sebagai pengganti lipstik.

  • Bibir pucat.

Bagi Anda yang cenderung memiliki bibir pucat, biasanya juga disertai dengan bibir yang pecah-pecah atau berkeriput. Sebelum mengaplikasikan lipstick, oleskan terlebih dahulu lip balm dengan warna yang lembut. Baru setelahnya Anda dapat mengaplikasikan lipstik. Warna-warna lipstik yang sesuai bagi si pemilik bibir pucat adalah warna-warna seperti fuchsia, orange, nude atau coklat muda, pink atau warna-warna lipstik yang sedikit glossy. Jangan terlalu berani bermain warna karena akan membuat wajah Anda tampak aneh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *