Trik Pilih Warna Cat Rambut Sendiri yang Tepat untuk Anda

Mengubah model rambut ataupun warna rambut menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh sebagian orang untuk mendapatkan suasana yang baru agar tidak bosan. Sebelum Anda memilih cat rambut yang hendak Anda aplikasikan pada mahkota Anda, pastikan jika Anda tidak memiliki alergi terhadap cat atau produk tertentu agar tidak mengalami akibat atau efek yang buruk misalnya pusing bahkan mual.

Sebelum Anda memilih warna apa yang cocok untuk Anda aplikasikan bagi rambut Anda, perhatikan dahulu bentuk wajah Anda dan potongan rambut Anda. Hal tersebut disebabkan tidak semua potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah dan terlihat menarik jika diwarnai dengan warna yang baru selain warna rambut yang asli. Anda bisa membandingkan atau mencoba untuk mengedit muka Anda sendiri dengan warna atau bentuk yang berbeda misalnya di program komputer untuk editing.

Baca juga: Pilihan Inspirasi Gaya Rambut Keriting yang Membuat Anda Tidak Melakukan Rebonding

Kedua adalah sesuaikan dengan kepribadian Anda. Cat rambut dengan warna yang menyala seperti merah menyala memberikan kesan berani dan tegas dibandingkan dengan orang yang menggunakan warna cat blonde atau pirang. Jika Anda hendak melakukannya sendiri, Anda bisa mencobanya untuk menggunakan warna yang netral terlebih dahulu misalnya coklat. Namun jika ingin terlihat lebih dinamis, maka Anda harus mengubah warna rambut di salon misalnya dengan warna rambut ombre.

Ketiga adalah sesuaikan dengan warna kulit Anda. Tidak semua orang cocok untuk menggunakan atau mengaplikasikan warna rambut karena jika salah akan membuat muka menjadi kusam bahkan aneh. Untuk warna kulit putih, Anda bisa bebas mengaplikasikan beragam jenis warna yang Anda inginkan mulai dari warna cerah hingga warna gelap sekalipun. Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan pirang emas untuk warna rambut anda atau bahkan silver, warna uban, untuk model terbaru.

Warna cat rambut sesuai dengan kulit Anda yaitu:

  • Kuning langsat yang dimiliki oleh hampir semua orang Asia. Anda bisa memilih untuk menggunakan warna coklat keemasan, hitam yang memiliki efek warna yang berbeda misalnya biru saat terkena sinar matahari, mahogany. Hindari memilih warna yang terlalu terang sebab bisa membuat kulit menjadi terlihat lebih gelap atau kusam.
  • Kulit gelap bisa memilih warna pirang atau coklat madu, emas, merah maroon, mocha bahkan ombre misalnya gabungan warna hitam dengan warna merah atau biru bahkan pirang.
  • Warna kulit sawo matang yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat yang tinggal di Asia Tenggara termasuk di Indonesia. menurut seorang hairdresser yaitu Michael Zimbalist, warna sawo matang akan terlihat maksimal dengan warna rambut dark brown, copper, burgundy atau dengan memberikan highlight warna merah maroon, violet. Karena saat ini sudah banyak teknik ombre, Anda bisa menggunakan warna ombre untuk rambut Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *