Panduan Penting Menambahkan Aksesoris Wanita Agar Tampil Cantik Menawan

Aksesoris merupakan salah satu fashion items yang wajib dimiliki, khususnya bagi kaum Hawa. Selama pemakaiannya tepat, aksesoris tidak pernah gagal untuk membuat penampilan Anda makin catchy dan stylish. Dari sekian banyak aksesoris wanita, tentu Anda punya favorit atau yang paling sering dipakai. Tapi tahukah Anda cara pemakaian aksesoris yang sesuai? Jangan sampai pemakaian aksesoris justru membuat penampilan Anda aneh atau semakin buruk. Berikut ini adalah panduan penting pemakaian aksesoris:

  • Tonjolkan tema aksesoris sesuai dengan gaya berpakaian Anda.

Pemakaian aksesoris tentu harus disesuaikan dengan gaya berpakaian Anda atau tema dan konsep outfits Anda sendiri. Tentu akan sangat aneh jika Anda berpenampilan elegan namun memakai aksesoris anak-anak hippies alias bohemian. Begitu juga jika Anda berpenampilan bohemian, hindari pemakaian aksesoris yang blink-blink. Yang perlu Anda ingat adalah, pemakaian aksesoris bertujuan untuk menghidupkan tema atau menjadikan gaya berbusana Anda lebih hidup dan sempurna.

  • Gunakan anting dan kalung yang sesuai.

Anting merupakan aksesoris wanita yang tidak bisa dianggap remeh karena penggunaannya dapat berfungsi sebagai pembingkai wajah Anda. Anting juga dianggap sebagai penambah daya tarik seorang wanita. Oleh karena itu perhatikan penggunaan anting dalam setiap kesempatan memakai gaya busana tertentu. Misalkan jika Anda ingin tampil elegan, pilihlah anting dengan aksen yang berkilauan seperti anting batu permata atau anting emas. Sedangkan jika Anda ingin bergaya lebih feminim, pemakaian anting bulat besar akan sangat cocok untuk Anda. Begitu juga jika Anda ingin memakai kalung, selain harus menyesuaikan dengan konsep gaya berpakaian yang Anda usung, kalung juga harus disesuaikan dengan warna dan bentuk kerah baju Anda.

  • Pakai gelang cukup pada satu tangan saja.

Gelang apapun itu, baik gelang emas, gelang bangles, gelang rajut dan sebagainya sebaiknya digunakan pada satu tangan saja. Tidak perlu harus kedua tangan karena akan terkesan berlebihan. Terlebih lagi jika gelangnya berwarna-warni. Menggunakan gelang dalam jumlah banyak tidak masalah asalkan pada satu pergelangan tangan saja. Bahkan dalam beberapa acara tertentu sebaiknya tidak memakai gelang lebih dari satu.

  • Sederhana dan tidak berlebihan.

Gunakan aksesoris dengan aksen yang simpel dan tidak terlalu ribet memakainya. Dan jangan sampai bertabrakan dengan konsep atau gaya berpakaian Anda. Cara amannya adalah jangan gunakan aksesoris wanita yang berlebihan. Misalkan jika sudah memakai kalung maka pilihlah salah satu antara gelang atau cincin, begitu juga sebaliknya. Pilihlah yang warnanya senada dengan warna pakaian Anda. Bila perlu, Anda harus mencoba aksesoris terlebih dahulu dengan gaya berpakaian Anda sebelum Anda benar-benar memakainya untuk memastikan keserasiannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *