Siapa Bilang Ibu Hamil Tidak Bisa Menggunakan Hijab Unik dan Syar’i?

Kehamilan merupakan kebahagiaan untuk wanita, apalagi bagi yang sudah lama mendambakannya. Tetapi tidak jarang kehamilan menimbulkan keresahan saat memilih pakaian. Bukan hanya berat badan yang naik, namun bentuk tubuh semakin lama juga berubah dan mempengaruhi pakaian. Daster adalah pakaian yang sering dikenakan oleh ibu hamil. Selain longgar, model daster sangat sesuai dengan bentuk ibu hamil sehingga memberikan rasa nyaman. Tetapi tidak semua ibu hamil dapat mengenakan daster, apalagi ibu hamil muslim yang mengenakan jilbab. Anda tidak perlu cemas karena ada beberapa rekomendasi cara mengenakan hijab unik dan tetap syar’i.

Sudah menjamur berbagai macam mode dan tren pakaian di pasaran. Tetapi hal tersebut tidak menjamin pakaian nyaman digunakan, apalagi untuk ibu hamil. Sebagian wanita hamil sering mengalami kesulitan. Tips pertama untuk mengatasinya adalah pilih pakaian yang lebih longgar dibandingkan dengan ukuran biasanya. Pakaian longgar dengan desain yang tidak terlalu banyak adalah tips terpenting. Saat biasanya Anda mengenakan ukuran L, Anda bisa mengenakan ukuran XL. Dengan ini Anda dan bayi akan lebih bebas bergerak, selain itu ukuran yang longgar di bagian perut akan membuat lekuk tubuh tidak terlihat sehingga Anda dapat berpakaian sesuai dengan syariat.

Baca juga: Kreasi Hijab Unik Segiempat Yang Lucu

Kedua, pastikan bahan pakaian dapat menyerap keringat. Semakin lama usia kandungan, suhu tubuh Anda menjadi semakin tinggi, sehingga Anda akan mudah kepanasan dan berkeringat. Bahan yang lekas menyerap keringat seperti katun akan membuat Anda lebih nyaman karena suhu tubuh akan lebih terkendali, selain itu janin juga tidak merasa tertekan. Mengenakan hijab unik bukan berarti hijab yang tidak nyaman. Untuk celana, pilih celana yang fleksibel, artinya dapat menyesuaikan bentuk serta ukuran perut. Celana kulot dengan karet detail bagian pinggang dapat menjadi pilihan paling tepat.

Ada beberapa hal yang harus Anda hindari saat memilih baju hamil, antara lain:

  • Mengenakan pakaian ketat, pakaian ketat tidak sesuai dengan syariat dan akan menganggu peredaran darah,
  • Jangan menggunakan sepatu hak tinggi. sepatu hak tinggi akan menimbulkan tegangan di otot kaki dan membuat Anda menjadi kurang nyaman.

Ada beberapa rekomendasi hijab unik dan sesuai dengan syariat yang bisa Anda kenakan, antara lain:

  • Gamis. Kriteria gamis yang nyaman ialah mempunyai bahan yang menyerap keringat dan adem, usahakan memilih gamis dengan detail tidak ribet,
  • Kaftan, model kaftan memang menjadi trend di beberapa tahun terakhir. Anda dapat memadukan kaftan dengan blazer atau jaket sepinggang sehingga penampilan menjadi semakin modis,
  • Long dress. Untuk menyesuaikan bagian perut yang semakin besar, anda bisa mengenakan baju long dress untuk outfit andalan Anda,
  • Maxi skirt. Maxi skirt dapat menjadi pakaian andalan saat usia kandungan menjelang 5 bulan. Maxi skirt mempunyai detail karet bagian pinggang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *