Tutorial Hijab Sederhana untuk Busana Wisuda Anda Agar Berkesan

Ketika wisuda akan segera tiba, momen ini pasti sudah sangat-sangat Anda nantikan bukan? Setelah tugas belajar selesai, tali goa pun dipindahkan serta ijazah berada di tangan. Orang tua yang melihat momen ini pasti merasa haru dan bangga anaknya sudah menjadi seorang sarjana. Teman-teman dan kerabat juga ikut hadir memberikan cokelat, bunga hingga ucapan selamat. Sebelum pulang, Anda harus berfoto dengan sahabat seperjuangan. Mereka lah yang menjadi saksi hidup perjuangan Anda selama berada di kampus, mereka juga orang yang menjadi pelipur lara. Momen wisuda pasti akan selalu diingat, jika Anda ingin meninggalkan kenangan yang sempurna, Anda harus menggunakan penampilan terbaik, gunakan tutorial hijab yang pas.

Muslimah berhijab biasanya akan lebih memilih busana wisuda yang syar’i. busana yang dikenakan adalah gaun dan gamis. Lantas seperti apa busana yang tepat? Berikut beberapa tips untuk Anda, antara lain:

  • Pastikan baju dapat menutup aurat secara sempurna. Ini merupakan hal penting. Pastikan baju bukan hanya membuat Anda terlihat cantik namun bisa menutup aurat dengan baik. potongan baju harus longgar dan sehingga bentuk tubuh Anda tidak akan terlihat, usahakan baju dapat menutupi bagian bokong dan pinggul,
  • Hindari bahan yang menerawang. Ketika memilih bahan baju atau baju untuk wisuda, Anda bisa memilih bahan yang tebal dan tidak tembus pandang. Bahan baju harus nyaman karena wisuda memiliki proses yang lama dan panjang. Untuk pakaian ke kebaya, pilih yang memiliki bahan brokat sehingga tidak gatal ketika digunakan,
  • Hindari memilih motif berlebihan. Anda mungkin bingung memilih baju karena ada begitu banyak motif, model dan warna. Namun untuk masalah motif, lebih baik pilih yang bermotif sederhana, terlalu banyak motif di baju dengan warna mencolok akan terlihat berlebihan.

Tampil sesuai tutorial hijab memang mudah, namun untuk syar’i, tidak semudah seperti yang dibayangkan karena ada beberapa batasan yang harus Anda patuhi mulai dari jilbab, baju, sepatu hingga berbagai macam aksesoris lainnya. meskipun PR bertambah, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa tampil secara menawan.

Anda bisa memilih gamis maxi elegan. Gamis merupakan pakaian yang tidak boleh dihindarkan saat kita membicarakan baju syar’i pakaian model ini tidak hanya cocok digunakan untuk acara besar, namun juga bisa digunakan untuk busana wisuda. Anda bisa mengenakan gamis bahan polos satu warna.

Ingin kenakan sesuatu yang bermotif? Banyak tutorial hijab yang memberikan pilihan hijab bermotif. Padukan dengan tepat sehingga tidak terkesan ramai selain itu penampilan Anda akan menjadi lebih enak di pandang contohnya bila hijab Anda polos, kenakan pakaian bermotif, namun jika jilbab bermotif, kenakan pakaian yang polos, selain motif, warna juga selaras. Anda bisa memilih jilbab bermotif bunga berbahan satin sutra.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *