Pergi ke Event Fashion Bersama dengan Pasangan? Ini Dia Tipsnya!

Batik merupakan warisan budaya serta kebanggaan di Indonesia. motif serta warna yang unik menjadikannya sebagai salah satu pakaian yang harus dimiliki oleh warga Indonesia. dari Sabang hingga Merauke bahkan Anda bisa menemukan berbagai macam batik khas dari daerah masing-masing yang memiliki keunikan tersendiri. Apakah Anda pernah mendengar batik sarimbit? Sarimbit berasal dari Bahasa Jawa yang memiliki arti pasangan. Sebenarnya, batik ini juga bisa Anda kenakan saat menghadiri event fashion.

Jika Anda ingin tampil serasi dengan mengenakan baju batik couple ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Pertama, desain. Baju couple harus melihat desain yang berasal dari kedua belah pihak. Anda tidak bisa hanya mementingkan kepentingan Anda dan mengabaikan kepentingan pasangan. Ini adalah resiko penggunaan batik couple, tetapi sekarang ini Anda sudah bisa banyak menemukan jenis kain serta model. Batik juga mempunyai warna beragam mulai dari warna gelap hingga warna terang, begitu pun dengan motif yang dimilikinya. Diskusikanlah dulu dengan pasangan sebelum memilih batik.

Kedua, perhatikan motif. Warna pakaian yang Anda pilih lebih baik disesuaikan dengan warna kulit serta karakteristik Anda. agar lebih aman, pilih warna yang terkesan netral dan motif yang tidak banyak, karena akan lucu rasanya ketika Anda pergi ke event fashion namun Anda mengenakan fashion yang kurang sesuai. Jika tidak ingin mengenakan warna yang terlalu netral, Anda juga bisa mencari warna yang menarik tetapi tidak mencolok, apalagi jika Anda memiliki warna kulit yang kecoklatan. Namun jika terlahir dengan kulit terang, lebih mudah bagi Anda untuk memilih warna apapun. Selain itu pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan postur tubuh. Jika bertubuh kurus, pilih batik dengan warna mencolok.

Ketiga, cek bahan dan kualitas. Membeli barang apa saja, kualitas dan bahan harus diperhatikan dengan baik. bahan yang kurang bagus akan menjadikan barang tersebut memiliki umur pendek. Begitu pun dengan baju batik ini. Anda harus meneliti kualitas dan bahan jahitannya. Kualitas yang mumpuni bisa menjadikan batik tidak berubah walaupun sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Ada beberapa kelebihan mengapa Anda harus menggunakan baju batik ini di event fashion, antara lain:

  • Terlihat lebih serasi. Hadir di sebuah acara fashion pasti akan menyenangkan jika bersama dengan pasangan. Di saat tersebut Anda harus tampil dengan serasi serta memberikan kesan jika Anda dan keluarga merupakan pasangan bahagia, dengan menggunakan batik ini tampilan Anda serta pasangan akan serasi,
  • Eksklusif dan elegan. Seperti yang telah disinggung berikutnya. Batik couple jauh lebih banyak digunakan untuk acara yang terkesan formal, oleh sebab itu Anda harus menggunakan tampilan yang eksklusif dan elegan, menggunakan batik couple ini akan memberikan kesan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *