Kemeja Syar’i yang Cocok Digunakan untuk Pergi ke Kantor

Trend busana muslimah sepertinya tidak akan pernah surut. Muslimah sekarang semakin lama semakin dimanjakan dengan warna dan bentuk baju. Ada celana, gamis, rok, atasan dan masih banyak lagi. tidak perlu pusing memilih mana yang pas sesuai dengan selera. Meskipun kebanyakan muslimah mengenakan pakaian yang tertutup dan longgar, harus diperhatikan jika baju kantor berbeda dengan baju yang lain. Anda bisa menggunakan kemeja syar’i saat ke kantor. Ketika memilih baju kantor, periksa kembali bahan baju, pastikan bahan yang Anda pilih adalah bahan yang nyaman dan cocok untuk dikenakan.

Ada beberapa tips untuk berpenampilan di kantor, antara lain:

Baca juga: Jenis Pakaian dan Kemeja Syar’i Terbaru untuk Pria

  • Bila ingin terlihat profesional namun tetap chic, Anda bisa mengenakan baju yang berwarna natural seperti bau-abu, putih, hitam agar semakin mudah dipadukan dengan kudung dan luaran. Warna netral ini juga bisa membuat Anda menjadi lebih terlihat elegan,
  • Anda juga bisa memilih baju muslim kantor tang two pieces sehingga bentuk badan tidak terlihat mencolok ketika duduk. Gunakan pakaian blus bersama dengan celana panjang. Jika musim dingin, Anda bisa menggunakan outer coat,
  • Jilbab. Untuk masalah jilbab, kenakan jilbab yang memiliki warna yang cocok dengan pakaian dan wajah. Jangan lupakan bahan, karena bahan akan mempengaruhi kenyamanan Anda berpakaian, pilih bahan katun paris,
  • Kondisikan penampilan Anda di kantor sehingga tetap rapi, jangan lupa menyetrikanya sebelum digunakan, karena baju yang penuh dengan lipatan bisa merusak penampilan Anda.

Khusus untuk kemeja syar’i yang akan digunakan di kantor, Anda harus memperhatikan banyak kondisi sebelum memutuskan lebih jauh pakaian mana yang akan dikenakan, karena pakaian muslimah juga diatur di dalam Islam, sehingga Anda tidak bisa langsung mengambil. Sesuaikan baju dengan kenyamanan dan pekerjaan, apakah Anda aktif ketika bekerja, jika demikian pilih celana panjang. Selain itu tampillah dengan gaya perempuan, namun kenyamanan tetap menjadi nomor satu, gunakan kain yang berasal dari serat alami dan lembut di kulit.

Untuk kemeja, Anda bisa mengenakan celana panjang. Karena harus menutup aurat, kenakan celana panjang atau pun rok panjang ketika ke kantor. Jika kantor Anda tidak terlalu mempermasalahkan fashion yang dikenakan, Anda bisa memberikan kesan santai namun tetap profesional. Celana tidak harus mengenakan celana bahan karena Anda bisa mengenakan celana jeans dan gunakan sepatu high heels untuk pelengkapnya.

Baju muslim mempunyai aturan utama yakni menutup aurat. Ini berarti baju tidak boleh tipis lebih-lebih transparan. Jika Anda memiliki kemeja yang tembus pandang dan harus menggunakannya, Anda bisa mengubahnya menjadi kemeja syar’i dengan menjadikannya sebagai luaran. Namun kedepannya usahakan Anda membeli kemeja yang lebih tebal. Selain itu hindari mengenakan baju transparan yang dipadukan dengan legging, karena akan memperlihatkan lekuk tubuh Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *