Bergaya Cantik dan Anggun Ala Fashion Turki

Fashion untuk muslimah sekarang ini sudah berkembang begitu pesat serta ragam busananya juga menjadi lebih bervariasi. Anda dapat memilih mengenakan pakaian muslim yang unik dan trendi. Negara muslim seperti Turki memang banyak menginspirasi fashion muslim dunia. Salah satu model fashion Turki yang menginspirasi adalah gaun berlengan panjang. Model pakaian ini begitu cocok untuk muslimah Indonesia. Anda bisa tetap tampil gaya dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di dalam role mode Islam.

Jilbab ala Turki mempunyai desain yang simpel berbentuk kerucut di bagian atasnya. Untuk mengenakan jilbab ini, Anda dapat mengenakan kerudung yang berbentuk segi empat, pashmina dan syal. Untuk jilbab segi empat, Anda bisa melipat jilbab menjadi bentuk segitiga. Pasang jilbab di tengah kepala dengan menyisakan bagian kiri dan kanan jilbab, usahakan bagian kiri dan kanan jilbab memiliki panjang yang sama. Beri jarum pentul di bawah dagu dan sampirkan bagian jilbab di sisi kiri, kanan dan pundak, kemudian ikatkan di bagian leher. Banyak produk jilbab yang bisa Anda gunakan.

Kedua, untuk bergaya seperti fashion Turki dalam berhijab, Anda dapat mengenakan pashmina sebagai kreasi jilbab. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu memasang pashmina di bagian kepala dan sematkan jarum pentul di bawah dagu. Anda tinggal mengambil salah satu bagian jilbab di lingkaran atas kepala, satu lagi letakkan di bagian belakang pundak. Pilih pashmina yang berasal dari bahan katun sehingga ringan dan tidak licin dikenakan. Hanya dengan Rp 25 ribuan Anda sudah bisa mendapatkannya.

Terakhir, syal. Bila mengenakan syal, penggunaannya berbeda, Anda harus menggunakan ciput sebelum menggunakan syal. Sesudah itu, pasang syal di atas kepala serta sematkan menggunakan peniti, rapikan bagian kiri dan kanan syal, dan bawa ke arah pundak hingga rapat di bagian leher. Lakukan hal ini untuk di bagian kanan syal. Letakkan syal di kiri atas dengan cara menyilang, kenakan peniti. Pilih syal yang berasal dari bahan sifon. Untuk motif, Anda bisa memilih motif sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu ada beberapa fashion Turki untuk membantu Anda berbusana Islami agar semakin cantik dan anggun, antara lain:

  • Gamis maxi. Gamis maxi ini memiliki berbagai macam merek dan warna. Untuk Anda yang memiliki badan lebih berisi, pilih yang berwarna hitam kombinasi. Biasanya gamis maxi dijual dengan harga puluhan hingga ratusan ribu,
  • Abaya panjang. Abaya panjang cocok untuk Anda yang memiliki tubuh berbentuk persegi. Anda juga bisa memilih abaya bordir. Pilih bahan yang nyaman dengan ukuran yang pas pula,
  • Celana cutbray. Celana ini sudah terkenal dan menjadi trend dari tahun 70an, dan sekarang juga masuk digemari. Untuk memberi kesan tubuh yang tinggi, celana cutbray bisa dijadikan sebagai rekomendasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *