Dunia Fashion, Tips Padu Padan Atasan Batik untuk Segala Situasi

Dunia fashion sekarang memang menjadi semakin berwarna berkat adanya batik. motif batik menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. warisan yang sangat melegenda ini terus digunakan walaupun sudah memiliki umur yang tua, karena batik menghadirkan coral yang unik dan dinamis. Untuk melanggengkan kekayaan Indonesia ini, desainer baju juga ikut serta melakukan modifikasi batik, sekarang banyak batik yang dapat dikombinasikan dengan aneka desain dan bahan kekinian sehingga generasi muda juga menyukai batik.

Ada berbagai macam kelebihan mengapa kombinasi batik lebih disukai. Dalam kombinasi batik, desain batik modern memiliki ciri khas yang tidak pernah luntur, malah bisa membuat Anda terlihat menjadi semakin menarik. seperti batik pada umumnya, batik kombinasi juga dibuat menggunakan canting tulis dan canting cap. Banyak orang yang memilih atasan batik kombinasi untuk digunakan di berbagai macam aktivitas, sehingga Anda tidak perlu lagi memilih batik kombinasi.

Baca juga: Aneka Batik Modis di Dunia Fashion

Dalam dunia fashion, berikut kelebihan menggunakan batik kombinasi, antara lain:

  • Tampil beda dengan menggunakan batik. telah menjadi rahasia umum jika batik memberi kesan serius karena corak yang terasa formal, seperti batik yang hanya cocok digunakan di acara resmi. Padahal, batik juga memiliki corak menarik serta tidak membosankan. batik kombinasi menonjolkan berbagai macam motif dan warna. Kesan kaku pun dibuang jauh-jauh,
  • Cocok untuk anak muda. Batik sebelumnya selalu menjadi andalan, apalagi untuk acara berkesan formal, sayangnya batik jaman dulu terlihat monoton. Namun sekarang begitu banyak warna dan corak yang dituangkan, batik sekarang memiliki karakter muda dan dinamis,
  • Nyaman digunakan. Poin ini vital untuk diperhatikan ketika berburu pakaian. Takaran bahan yang nyaman ialah tidak panas saat digunakan serta dapat menyerap keringat dengan baik. kain batik yang dipadukan dengan bahan lainnya bisa membuat Anda menjadi semakin nyaman mengenakan.

Ketika Anda ingin menggunakan batik kombinasi, tentukan model yang ingin Anda kenakan sesuai dengan acara. Sebelum masuk ke toko baju, Anda harus memeriksa sebenarnya apa saja yang Anda butuhkan seperti baju keperluan formal atau baju untuk semi formal? Memang, satu model baju batik dapat digunakan untuk semua momen, tetapi lebih baik Anda berpikir kembali karena baju batik memiliki warna dan motif berbeda, seperti untuk acara kasual, pilih batik berbahan katun serta bermotif fauna dan flora sehingga terlihat ceria.

Selain itu, perhatikan kualitas batik. kualitas batik juga akan mempengaruhi apakah baju tersebut nyaman atau tidak digunakan, karena batik kombinasi merupakan dua jenis kain yang akan disatukan sehingga Anda harus memperhatikan kekuatan dan kerapatan jahitan pada baju. Pastikan jahitan baju tidak lekas lepas sehingga baju akan awet dikenakan, lebih-lebih di bagian kancing. Semoga tips dari dunia fashion di atas bisa membantu Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *