Tips Pilih Baju Couple Syar’i dengan Mudah dan Nyaman

Keluarga muslim yang berada di berbagai negara sekarang ini sudah mempunyai pilihan style serta variasi busana yang bernuansa Islami, mulai dari bagian atasan, jilbab, bawahan hingga gamis sudah tersedia dalam model yang cukup menarik dan variatif. Tidak lagi bingung dengan model dan warna karena sudah ada berbagai macam pilihan. Justru, Anda malah akan menjadi bingung untuk memilih couple syar’i yang sesuai karena banyaknya pilihan yang bagus. Contohnya untuk acara hari raya, biasanya sebuah keluarga memperhatikan dengan baik busananya sehingga terlihat senada. Saat keluar rumah bersama serta bersilaturahmi ke tetangga untuk menyambut keluarga besar. Oleh sebab itu pasti keluarga muslim membutuhkan referensi berbusana yang pas.

Untuk pasangan suami istri atau keluarga besar, pasti ingin memperlihatkan kekompakan dengan pakaian yang dikenakan. Jika Anda ingin tampil dengan nuansa Indonesia yang kental, Anda bisa menggunakan busana muslim batik. bukan hanya sekedar atasan atau dress namun berbagai aksesoris pendukungnya. Ketika Anda akan mengenakannya, pastikan jenis acara yang ingin dihadiri, apakah acara tersebut mempunyai jenis formal, atau jenis yang lebih santai? Jangan pernah terpaku dengan trend, namun perhatikan mau kemana Anda dengan busana batik tersebut. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Tips pertama memilih baju couple syar’i yang tepat adalah memilih model yang tidak pasaran. Baju muslim sekarang ini lebih-lebih baju couple kebanyakan mempunyai desain dan model yang cukup mirip, biasanya untuk laki-laki khas dengan pakaian koko, perbedaannya dari bentuk kerah, atau baju tanpa kancing. Jika Anda ingin membeli pakaian couple, hindari membeli yang pasaran. Secara umum masyarakat biasanya memilih pakaian sedang trend seperti model kaftan yang sekarang ini sedang hits, semua orang pasti ingin mengenakannya ketika lebaran. Jika Anda ingin tampil beda, Anda harus jeli, jangan memilih yang pasaran.

Kedua, sesuaikan dengan warna yang Anda ingini. Saat momen lebaran tiba, biasanya akan muncul penjual yang menjajakan pakaian dengan desain pas untuk keluarga, begitu pun dengan pakaian batik yang bermotif beragam. Kalangan orang tua biasanya memiliki selera baju yang sederhana entah dari segi desain, model dan warna, namun berbeda dengan anak muda yang tampil dengan warna cerah serta desain baju yang trendi. Tidak salah berbeda selera namun akan lebih kompak jika menggunakan warna yang sama.

Terakhir, kenakan bahan yang nyaman dan tidak mepet. Untuk memilih baju couple syar’i, karena kesan syar’i yang ingin ditonjolkan, hindari memilih baju yang mepet. Pastikan baju nyaman, pakaian yang identik seperti gamis, baju koko hingga longdress sekarang bisa dipadukan dengan celana trendi seperti celana bahan yang longgar, jumpsuit, hingga model yang lain. Diharapkan Anda jeli memilih pakaian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *