Alasan Fashion Korea Bisa Dijadikan Referensi Mode yang Tepat

Negara Korea Selatan memang sedang naik daun bukan hanya dari perekonomian tetapi juga dari berbagai bidang. Demam drama korea dan juga musik korea atau yang sering disebut sebagai Kpop membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui berbagai hal dari negara ginseng ini. Salah satunya adalah dari fashion Korea yang digunakan oleh para artisnya terutama dan juga dari masyarakat yang digunakan sehari-hari. Sehingga dapat dikatakan selain Jepang sebagai negara pelopor gaya sendiri yang diikuti oleh dunia dengan Harajukunya. Sekarang ini Korea Selatan juga bisa menjadi negara sebagai referensi mode yang tepat.

Terdapat banyak hal yang dapat menjadi referensi dari Korean fashion dimana beberapa diantaranya bisa dilihat dari:

  • Korean drama merupakan tempat yang tepat untuk menjadi referensi fashion yang ada di Korea. Biasanya barang-barang yang digunakan dalam drama yang sukses dapat menarik perhatian masyarakat dan juga diikuti oleh banyak orang. Seperti dari cara berpakaian, jenis pakaian yang digunakan, perhiasan, sepatu, dan juga tas yang selalu dibawa.
  • Kpop juga bisa menjadi referensi dalam dunia mode terutama di music video atau MV artis kpop yang selalu sempurna dalam fashionnya. Hal tersebut tentu saja karena adanya coordi yang selalu mengatur penampilan artis agar selalu terlihat flawless.
  • Penampilan artis korea yang selalu dijadikan panutan baik itu di bandara, ketika di acara musik, variety show, dan lainnya.

Sebagai negara maju di benua Asia, Korea Selatan bisa untuk mengekpansi dan memperkenalkan kebudayaannya ke berbagai negara lainnya. Termasuk juga dari fashion Korea yang bisa dijadikan sebagai referensi mode yang tepat tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia pada umumnya. Bagi Anda yang suka dan mengikuti fashion dari negara Korea Selatan akan tahu perbedaan yang ada dari fashion Korea dan negara mode lainnya seperti Amerika, Paris, dan juga Jepang. Di Korea Selatan fashion yang digunakan selalu berganti dan lebih mempunyai ciri khas.

Dimana fashion yang selalu ada di Korea Selatan adalah jaket-jaket tebal karena negaranya yang dingin. Selain itu juga selalu berkreasi dengan dunia fashion yang cocok digunakan terutama di dunia timur yang sopan. Dan alasan lainnya adalah karena trend dari Korea Selatan yang cocok digunakan untuk penampilan sehari-hari karena dikenal lebih kasual dan tidak terlalu mencolok.

Fashion dari Korea dikenal lebih kasual dan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Tidak seperti misalnya harajuku style yang sangat berani memadukan berbagai warna dan juga bahan untuk digunakan. Untuk korean style lebih kepada fashion yang setengah formal dan lebih kasual karena didominasi oleh warna-warna polos. Sehingga fashion Korea ini bisa menjadi referensi mode yang bisa menjadi inspirasi terutama di negara timur seperti Indonesia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *