Pengaruh Positif Perkembangan Mode Fashion Hijab Dunia

Menggunakan hijab merupakan bentuk aturan dalam islam yang wajib dilakukan oleh setiap perempuan muslim. Banyaknya jenis fashion hijab sekarang ini ternyata banyak menjadi referensi bagi mereka yang memilih berhijab tetapi tetap tampil modis. Hal tersebut juga merupakan dampak adanya perkembangan mode fashion yang setiap tahunnya berubah-ubah. Sebenarnya dampaknya sendiri beragam bisa dari segi positif dan juga segi negatif. Bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan fashion tentunya paham akan beberapa dampak yang bisa muncul dari perkembangan tersebut.

Seperti yang diketahui hijab yang sebenarnya disyariatkan yaitu mengenakan pakaian tertutup ke seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan juga kaki. Pemilihan bajunya pun tidak bisa sembarangan karena harus yang longgar dan tidak membentuk tubuh, harus yang tebal atau tidak terawang, tidak boleh berlebihan, dan masih banyak aturan lainnya. Tetapi untuk sekarang ini model fashion hijab seakan salah kaprah, karena banyak produsen memproduksi baju hijab yang kurang sesuai dengan aturan dalam islam. Tentunya hal tersebut juga merupakan salah satu dampak perkembangan fashion yang ada di dunia. Berikut ini beberapa dampak positif yang muncul dari adanya perkembangan sebuah mode fashion, diantaranya:

  1. Seorang muslim sekarang ini bisa tampil dengan berbagai karakter sesuai dengan ciri khas yang ada pada diri masing-masing. Tidak ada batasan lagi untuk berpakaian yang monoton, karena tidak sedikit produksi sebuah hijab yang masuk dalam kriteria baik. Dengan hal tersebut Anda tidak perlu lagi merasa ketinggalan akan perkembangan mode fashion dunia karena menggunakan hijab.
  2. Wanita berhijab sekarang lebih banyak bisa berkreasi dengan beragam jenis dan model baju yang dapat disesuaikan. Bisa dilihat banyaknya desainer muda hijab yang berbakat dari Indonesia dapat masuk kancah internasional karena bakatnya.
  3. Menggunakan hijab yang terlihat modis dan keren akan menarik perhatian wanita lainnya, sehingga bagi mereka yang sebelumnya enggan menggunakan hijab bisa tertarik untuk mencoba melakukan tuntunan wajib islam tersebut. Selain baik buat diri sendiri akan baik juga untuk melakukan dakwah secara tidak langsung.
  4. Akan menjadikan seorang wanita berhijab mempunyai nilai yang lebih tinggi dalam segala pembawaan. Tidak ada salah untuk melakukan segala kegiatannya dalam balutan baju lengan panjang yang menutup semua aurat.
  5. Bisa menggunakan hijab yang lebih nyaman karena pilihan yang beragam yang diciptakan oleh produsen-produsen muslim. Makanya tidak perlu ragu lagi untuk beralih menggunakan hijab disetiap aktivitas baik itu keseharian maupun formal.
  6. Tidak sedikit kemunculan beberapa tren baru yang membuat masyarakat lebih dapat terlihat cantik dan juga menawan saat menggunakan hijab. Sebenarnya baik atau buruknya dampak dari perkembangan mode fashion di dunia itu tergantung dari pribadi masing-masing. Maka dari itu sebagai masyarakat seharusnya lebih rasional dalam menilai segala sesuatu dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *