5 Trik Memadukan Warna Hijab dan Pakaian

Buat kamu yang pakai hijab, apakah sering kebingungan harus memadukan warna hijab dan pakaian yang dikenakan? Hingga hampir berjam-jam memilih-milih hijab mana yang cocok untuk baju ini. Karena kamu takut dianggap jemuran berjalan karena salah memadupadankan warna pakaian.

Apalagi memakai hijab dengan tampilan warna serasi pada pakaian tidaklah mudah. karena harus disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan kamu lakukan seperti pergi kuliah, jalan-jalan, acara pesta atau pemakaian hijab hanya untuk di sekitar rumah saja.

Tenang, ada banyak trik yang bisa kamu gunakan agar tak bingung dan kamu tetap akan merasa percaya diri, modis dan trendy. Berikut ini solusi terbaik untuk pemilihan warna hijab dan pakaian yang sesuai.

  1. Pilihlah Warna yang Serasi

Trik pertama memadukan warna yang serasi seperti warna monokromatik yang bersumber dari satu warna namun dengan nilai dan intensitas yang berbeda. Sebagai contoh, warna dasar ungu yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi violet, pink, kemudian baby pink. Hasil perpaduan warna-warna itu pun akan terlihat cocok dan pas. seingga membuat penampilan kamu menjadi terilhat lebih baik, menarik, dan sempurna.

  1. Baju dan Hijab Tak  Harus Sewarna

Kombinasi beda warna yang berbeda jauh juga kini cukup diminati. Kamu bisa berkreasi dengan warna, baik warna serasi maupun berbeda. Contoh saja kombinasi warna yang aman dan serasi, kelompok earth tones, antara lain cokelat, hijau olive, terakota. Kelompok spicy colors, antara lain oranye, merah, maroon, gold, dan tembaga. Kelompok aqua nuance, antara lain toska, biru langit, dan abu-abu terang.

Kalau pakaian yang dikenakan sudah terlihat banyak detail dan warna, maka untuk tampilan jilbab yang dikenakan harus lebih sederhana. Perlu diperhatikan adalah membatasi penggunaan warna yang berlebihan karena inilah yang sering menyebabkan para wanita yang mengenakan hijab terlihat tidak sylish hanya karena salah kostum.

  1. Tabrak Warna

Jika kamu suka tabrak warna, coba trik kombinasi warna komplementer atau yang saling berseberangan. Misalnya memadukan warna kuning dengan ungu atau hijau dengan merah. Trik ini dibutuhkan keberanian karena warna-warna ini merupakan warna yang berlawanan.

  1. Memadukan Warna Cerah

Hijab berwarna Merah, Orange, Biru dan Kuning sangat cocok dipadukan dengan pakaian berwarna tanah dan logam seperti cokelat tua, emas, tembikar, dan tembaga. Kombinasi dari kedua warna tersebut biasanya bertujuan membuat tampilan warna lebih terlihat lembut dan tidak terlalu kontras.

Masih banyak lagi trik lain untuk memadukan warna jilbab dan pakaian, bahkan kamu juga tidak hanya bisa memainakan warna melainkan motif. Karena berpakaian itu sebuah kebebasan, yang terpenting adalah kenyamanan. Kuncinya satu ketika kamu berpakaian, kamu harus percaya diri karena aura positif akan muncul dari diri kamu sehingga orang lain yang melihatnya akan menikmati penampilanmu apa pun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *