Desain Kebaya Syar’i untuk Bridesmaid

Pernikahan seorang sahabat tentunya menjadi hari yang istimewa, oleh karena itu tentunya ingin tampil istimewa pada hari tersebut, khususnya para bridesmaid. Bagi braidsmade yang berhijab tentunya ingin tampil dengan kebaya syar’i yang cantik. Berikut ini adalah pilihan desain kebaya yang syar’i ketika menjadi bridesmaid atau pagar ayu:

Baca juga: Kebaya Syar’i Modern

  1. Kebaya Kutu Baru Syar’i

Siapapun pasti akan terlihat cantik ketika mengenakan pakaian tradisional Jawa kutu baru ini. Bentuknya yang simpel dan bernuansa lokal tentunya akan cocok dikenakan pada bentuk tubuh apapun. Bagi yang mengenakan hijab, bisa menggunakan kebaya kutubaru dengan desain panjang sehingga menutupi bagian pinggul. Jika biasanya kutu baru panjangnya hanya sebatas pinggang saja, namun dengan kutu baru yang panjang sehingga selain lebih syar’i juga bisa menutupi pinggul serta paha. Meski lebih panjang dari kutu baru konvensional, akan tetapi penggunanya tetap bisa terlihat cantik serta sopan pada har pernikahan sahabat.

  1. Kebaya dengan Potongan Gamis

Bagi yang menggunakan hijab syar’i, kebaya dengan potongan gamis tentunya bisa menjadi pilihan. Potongan kain broklat bisa dibentuk untuk menutupi dada sehingga menyamarkan bentuk tubuh.

  1. Kebaya Bergaya Kimono

Model kebaya saat ini sudah banyak yang dimodifikasi, salah satunya adalah dengan desain ala kimono. Selain terlihat unik, kebaya bergaya kimono juga terlihat modern dan stylish. Gaya kimono yang bermodel gombrong juga akan terlihat syar’i karena menutupi bagian pinggul.

  1. Kebaya Peplum

Model kebaya lainnya yang bisa diadaptasi lebih syar’i adalah kebaya peplum. Model baju ini mempunyai desain dengan bagian mengembung di bagian pinggang. Apabila ingin terlihat lebih sopan, tambahan payung di bagian pinggang bisa dibikin lebih panjang sehingga tak hanya sopan, namun juga terlihat imut dan bisa menyamarkan pinggang. Model yang sopan akan sangat cocok bagi yang mengenakan hijab.

  1. Kebaya Model Betawi

Salah satu jenis kebaya yang saat ini juga sedang menjadi tren adalah kebaya model betawi, berbeda dengan kutu baru yang ada tambahan kain pada bagian depan, maka kebaya model betawi bagian depannya berlipit dan saling mengait tanpa tambahan kain di bagian depan. Untuk lebih syar’i, kebaya syar’i model betawi ini bisa dibentuk lebih panjang hingga lutut, selain lebih sopan, juga lebih islami.

Itulah beragam model kebaya syar’i yang bisa menjadi pilihan para bridesmaid ketika mendampingi pengantin wanita. Kebaya-kebaya ini akan lebih cocok jika dipadukan dengan kain batik untuk bawahannya, dan agar semakin menarik, jangan lupa untuk memadupadankan kebaya tersebut dengan hijab yang serasi, akan lebih baik lagi jika ingin tampil elegan, sebaiknya menggunakan hijab dengan bahan mengkilat sehingga tampak mewah dan cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *