Referensi Mode Busana Muslim Syar’i

Ingin tetap terlihat modis meskipun menggunakan busana muslim panjang yang menutup aurat? Tentunya di zaman sekarang tak perlu bingung lagi. Berbagai referensi mode busana muslim sudah tersedia, bahkan model busana muslim syar’i.

Apalagi seiring berkembangnya trend mode yang ada, peminat busana muslim syar’i semakin banyak. Tidak salah lagi kalau desainer maupun produsen pakaian berlomba-lomba memenuhi kebutuhan pasan tersebut.

Busana muslim dengan model syar’i sesungguhnya bentuknya hampir mirip dengan gaun lebar dan panjangnya menutupi mata kaki. Dipadukan dengan jilbab lebar menutup dada hingga perut.

Dulu,mungkin mengunakan busana muslim syar’i akan terlihat kurang trendi namun sekarang sudah banyak model yang bisa kamu pilih. Berikut ini 5 trend busana muslim model syar’i di tahun 2017 yang bisa dijadikan sebagai referensi mode :

Baca juga: Referensi Mode : Mix And Match Scarf

  1. Busana Muslim Syar’i Acara Formal

Busana muslim kini tak hanya dipakai untuk pergi pengajian saja, bahkan bisa dipakai ke kantor atau acara resmi lainnya, acara pernikahan, misalnya. Model busana muslim syar’i khusus acara formal ini didesain lebih anggun dan modis. Biasanya untuk mempermanis penampilan busana tersebut ditambahkan dengan hiasan bros atau kancing. Dengan model seperti ini, busana muslim syari tak hanya diminati wanita dewasa tetapi remaja, bahkan anak-anak.

  1. Busana Syari Acara Non Formal

Kamu mau liburan atau hanya sekadar jalan-jalan ke mall atau tempat wisata, juga masih tetap bisa menggunakan busana muslim syar’i. Biasanya model busananya didesain lebih simple dan sederhana tanpa banyak asesoris. Misalnya hanya ditambahkan pita atau renda agar lebih terlihat stylish. Warna-warna yang digunakan juga lebih kalem karena lebih menonjolkan sisi kesederhanaan.

  1. Busana Syar’i untuk Lebaran

Momen hari raya Islam seperti lebaran memang sangat cocok menggunakan busana muslim syar’i. Bahkan yang tidak terbiasa menggunakan busana syar’i pun mendadak mengenakannya. Jika kamu bingung mencari referensi mode busana syar’i, mungkin bisa dicoba memilih busana syar’i dengan bahan brokat yang dikombinasikan dengan kain satin.

  1. Model One Piece

Model busana muslim syar’i ini sangat digemari wanita muslimah dari waktu ke waktu. Model yang dipilih biasanya berupa gamis. Busana itu pun bisa dipadukan dengan cadigan berbagai ukuran dari mini cardigan hingga long cardigan.

  1. Busana Muslim Model Two Piece

Model busana syar’i yang sedang populer di kalangan wanita muslimah adalah model two piece. Busana ini memiliki dua bagian yakni atasan dan bawahan dengan berbagai model namun senada. Atasan yang digunakan bisa model apa saja sedangkan untuk bawahannya bisa berupa rok maupun celana.

Lima referensi mode busana muslim syar’i di atas bisa kamu coba kenakan baik di untuk acara formal maupun nonformal. Kamu bisa memilih model mana yang sesuai dengan karaktermu agar semakin memancarkan keanggunanmu. Apalagi dengan busana muslim syar’i, penampilan wanita muslimah menjadi lebih anggun kerena auratnya tertutup sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *