Tips Membuat Tutorial Hijab Unik Agar Banyak Viewers

Ada beragam jenis tutorial hijab yang ada di youtube, salah satunya adalah tutorial hijab unik yang bisa diaplikasikan dengan mudah karena berisi tahap-tahapan cara pembuatan hijab. Akan tetapi tidak semua video tutorial hijab disukai oleh penonton Youtube. Oleh karena itu, perlu dibaca beberapa tips berikut ini:

  1. Buat Konsep dengan Matang

Untuk membuat tutorial hijab unik di youtube dibutuhkan konsep yang unik. Setelah mengetahui tema besar dari video yang akan dibuat, kemudian pastikan apa saja software pendukungnya serta bagaimana  optimasinya dan siapa saja target penontonnya.

  1. Atur Plot Secara Sistematis

Ketika membuat video tutorial, tentunya berisikan tahapan sebuah proses pembuatan kreasi hijab. Oleh karena itu, sebelum membuta video tutorial, harus membuat terlebih dulu rancangan plot video yang akan ditampilkan. Atur plot video sedemikian rupa agar rapi, kemudian susun alur tutorial dengan jelas, ringkas, serta sistematis. Perhatikan dengan baik dan jangan sampai ada tahapan yang tertinggal. Untuk mempermudah, bisa gunakan software editing video agar dapat meringankan pekerjaan ketika meyusun plot video.

  1. Batasi Durasi Video

Tujuan utama pengguna youtube ialah mencari informasi serta hiburan. Pengguna youtube biasanya akan malas menonton video dengan durasi yang lama, salah satu alasannya adalah boros kuota internet. Oleh sebab itu, ketika membuat video tutorial hijab, pilih kreasi yang unik namun simpel.

  1. Gunakan Metode Animasi

Gunakan animasi agar video tutorial menjadi lebih hidup, menarik, serta aktraktif. Tak hanya itu, presentasi dalam proses tutorial pun ebih jelas dan ringkas sehingga mudah dipahami penonton.

  1. Lengkapi Tutorial dengan Audio Dubbing

Audio dubbing merupakan suara yang digunakan untuk memandu proses tutorial dari awal hingga akhir agar video kian hidup dan tidak seperti film bisu. Atur ritme suara dan sesuaikan dengan alur video, atau bisa juga memanfaatkan aplikasi sound recorder yang bisa menghasilkan suara yang lebih jelas dan jernih untuk video tutorial.

  1. Rekam Video dengan Resolusi Tinggi

Sebaiknya unggah video beresolusi tinggi, minimal full HD 1080p atau HD sehingga gambar di video bisa terlihat jelas serta bisa diakses oleh semua perangkat seluler, termasuk perangkat seluler kelas bawah.

  1. Tunjukkan Contoh yang Dihasilkan

Apabila ingin viewers tertarik, maka perlu ditampilkan pula sampel ata contoh nyata sebagai bukti kuat keberhasilan praktek tutorial. Letakkan sampel tersebut pada bagian awal atau akhir video, atau keduanya.

  1. Pasang Music Soundtrack pada Video

Agar video semakin menarik, maka perlu adanya music soundtrack, sesuaikan musik dengan tutorial sehingga hasilnya semakin bagus. Jangan lupa untuk mengatur volume musik supaya tidak tumpang tindih dengan audio dubbing.

Itulah tips membuat video tutorial hijab unik agar bisa mendapatkan banyak viewers, sehingga selain bisa menyebarkan kreatifitas, juga bisa mendapatkan penghasilan lewat youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *