Tips Membuat Tutorial Hijab Agar Banyak Viewers

Salah satu jenis konten di youtube yang saat ini paling banyak dicari adalah tutorial hijab. Perkembangan penggunaan hijab yang semakin diminati memang membuat para wanita muslim mencari gaya berhijab yang cantik untuk dikenakan.

Konten youtube yang berkaitan dengan tutorial hijab memang banyak diminati, bukan hanya di bulan Ramadhan atau menjelang hari raya Idul Fitri saja, akan tetapi juga di bulan-bulan selain Ramadhan. Oleh karena itu, agar video tutorial dilihat banyak viewers, perlu mengikuti tips berikut ini:

Baca juga: Tutorial Hijab Segi Empat dan Pashmina Para Selebgram

  1. Niat untuk Berbagai

Nah, ini adalah hal pertama yang perlu dilakukan, yaitu memperbaiki niat di awal bahwa membuat video tutorial untuk mengenakan hijab adalah untuk berbagi, bukan untuk eksis sendiri.

  1. Membuat Tutorial Ragam Hijab

Agar mendapatkan banyak viewers, sebaiknya unggah berbagai macam tutorial model hijab, Ada banyak jenis kreasi hijab yang bisa lebih dieksplore. Misalnya bisa membuat tiga atau empat bentuk kreasi hijab menggunakan satu lembar hijab. Atau bisa juga mengunggah beragam kreasi hijab untuk datang ke berbagai acara. Misalnya kreasi hijab untuk ke pesta, kreasi hijab untuk ke kampus, atau kreasi hijab untuk sekadar jalan-jalan. Para hijaber tentunya tak hanya berkutat di dalam rumah saja, namun juga akan pergi ke berbagai tempat dan acara, oleh karena itu berbagai macam kreasi hijab sangatlah dibutuhkan. Channel yang memiliki berbagai macam kreasi hijab tentunya akan lebih disukai viewers dan bisa mendatangkan banyak subscriber.

  1. Waktu yang Singkat

Para wanita memang membutuhkan waktu lama jika berdandan, namun bukan berarti harus membuat tutorial menggunakan hijab dengan durasi yang lama. Justru sebaiknya buat video dengan durasi yang singkat, akan lebih baik jika tidak lebih dari 10 menit, karena apabila lebih dari itu viewers akan cenderung menjadi bosan. Buat video sepadat mungkin namun tetap menarik.

  1. Ambil dari Beberapa Angle

Para viewers tentunya penasaran dengan tampilan hijab bagian samping dan bagian depan, oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengambil video dari beberapa angle kamera, sehingga viewers juga akan puas bisa melihat keseluruhan tampilan hijab. Apabila mengambil angle kamera dari arah depan, maka sebaiknya kamera bisa mengambil gambar hingga bawah dada agar hijab yang digunakan tidak terpotong.

  1. Jadi Diri Sendiri

Saat menjadi vlogger sebaiknya menjadi diri sendiri, tak perlu meniru vlogger lain, dan akan lebih baik jika memiliki ciri khas yang berbeda.

  1. Rutin Mengunggah Video

Apabila memang ingin memiliki banyak viewers dan subscriber, maka harus rajin mengunggah video, jangan malas, dan harus konsisten.

  1. Membangun Engagement

Vlogger juga harus membangun engagement dengan viewers, caranya adalah dengan membalas komentar. Apabila ada request dari viewers dan bisa dilakukan, maka tak ada salahnya untuk dipenuhi.

Itulah beberapa tips membuat tutorial hijab agar banyak viewers dan subscriber, sehingga tutorial yang dibuat bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *