Tips Tampil Modis ke Pesta Pernikahan

Ketika mendapatkan pernikahan, selain hadiah untuk mempelai, hal yang dipikirkan oleh perempuan sebelum pergi ke pesta pernikahan adalah baju yang akan dikenakan ke pesta pernikahan tersebut. Berikut ini adalah tips yang bisa diaplikasikan agar bisa tampil modis ke pesta pernikahan:

Baca juga: Tampil Modis Dengan Off Shoulder Untuk Wanita Berhijab

  1. Pilih Pakaian yang Sesuai

Saat akan pergi menghadiri pesta pernikahan, pilih pakaian yang cocok dan sesuai dengan bentuk tubuh, baik itu dari segi warna maupun model serta desainnya. Misalnya jika menghadiri pernikahan yang menggunakan adat tradisional, bisa mengenakan kebaya serta kain bernuansa formal, sedangkan apabila menghadiri pesta bertema internasional bisa menggunakan gaun berbahan sifon yang cantik. Sebaiknya pilih model atau desain yang simpel serta tidak terlalu ramai. Apabila datang ke pesta malam hari, pilih warna gelap agar terkesan elegan, sedangkan apabila menghadiri pesta di siang hari, dapat memilih warna-warna terang serta cerah.

  1. Perhatikan Tatanan Rambut

Tak hanya pakaian, untuk tampil modis saat datang ke pesta pernikahan, tatanan rambut juga perlu diperhatikan. Pilih tatanan rambut yang berbeda dari sehari-hari. Sesuaikan dengan acara pesta yang akan didatangi. Meski begitu, apabila ingin tampil dengan tatanan rambut sederhana, rambut tetap harus menggunakan blow sehingga akan tetap terlihat elegan. Tak ad salahnya untuk menggunakan jepit rambut, pilih jepit sederhana dengan hiasan permata atau sikram sehingga rambut akan terlihat cantik.

  1. Pemilihan Hijab yang Sesuai

Apabila menggunakan hijab, jangan gunakan model serta warna hijab sembarangan untuk ke pesta. Sesuaikan warna hijab dengan baju yang dikenakan. Apabila mengenakan baju dengan warna netral, maka bisa menggunakan hijab dengan warna merah maruoon atau gold. Untuk hijab juga sebaiknya tidak terlalu heboh, sesuaikan dengan baju yang dikenakan. Apabila bajua sudah cukup ramai, maka pilih hijab yang simpel misalnya hijab bergaya turki.

  1. Tas atau Clutch untuk Tampilan Elegan

Saat pergi ke pesta, pemilihan tas atau clutch juga perlu diperhatikan. Jangan hanya melihat merk, namun juga pilihan model tas juga akan berpengaruh pada penampilan. Salah satu pilihan tas yang bisa digunakan adalah tas beludru atau tas kulit, atau bisa juga menggunakan clutch yang pas di genggaman tangan.

  1. Aksesoris Pelengkap

Agar kecantikan semakin terpancar, bisa ditambahkan aksesoris dalam penampilan, namun sebelumnya harus disesuaikan dengan model dress atau baju yang dikenakan. Misalnya, jika baju yang dikenakan bermotif polos, maka bisa menggunakan kalung dan gelang untuk pemanis, namun apabila dress atau baju memiliki motif yang cukup ramai, bisa menggunakan anting-anting saja. Sedangkan apabila menggunakan hijab, bisa menggunakan aksesoris berupa headband, bross, atau kalung. Paduan ini cocok untuk dikenakan bersama longdress.

Itulah beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk tampil modis ketika pergi ke pesta pernikahan, sehingga penampilan bisa terlihat mempesona, cantik, dan elegan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *