4 Event Fashion Ternama Dunia

Bagi para pecinta fashion, tentunya tak akan melewatkan event fashion ternama dunia yang kerap menjadi kiblat mode para designer dan pecinta fashion di seluruh dunia. Acara fashion dunia biasanya memamerkan beragam koleksi pakaian dari para designer ternama yang akan menjadi tren di seluruh dunia.

Biasanya acara fashion weeks akan diadakan dua kali dalam setahun, dan satu periode fashion weeks berlangsung selama beberapa minggu. Untuk fashion weeks pertama akan diadakan bulan januari-April yang akan memamerkan koleksi busana musim dingin/musim gugur, kemudian fashion weeks kedua akan diadakan pada bulan September-November untuk memamerkan busana musim panas/musim semi. Di dunia ini ada 4 event fashion ternama dan menjadi rujukan para pecinta fashion, yaitu sebagai berikut:

  1. New York Fashion Week

Amerika Serikat merupakan salah satu pusat fashion dunia yang juga mengklaim bahwa kota ini adalah tempat lahirnya gelaran ‘fashion week’. Ajang fashion week pertama memang diadakan di kota ini, tepatnya pada tahun 1943, dan dari tren fashion week di kota ini kemudian merambah ke seluruh dunia. Setiap tahunnya, tepatnya di bulan Februari dan September, para perancang busana dari berbagai rumah mode serta brand fashion akan berkumpul di New York.

  1. London Fashion Week

Selain New York, ada pula fashion week yang diadakan di ibukota Inggris, London. Kota London memang disebut sebagai salah satu kota paling modis di dunia karena di kota London ini banyak tren fashion yang lahir, khususnya ketika pekan mode London berlangsung. Pad tahun 2010, London Fashion Week adalah pekan fashion dunia pertama yang bisa disaksikan secara digital, sehingga pergelaran busana para designer bisa dilihat secara langsung lewat internet.

  1. Milan Fashion Week

Fashion Week dunia selanjutnya juga diadakan di Milan, Italia. Milan fashion Weeks merupakan salah satu ajang fashion terpopuler serta banyak menjadi perbincangan dunia, hal ini karena Milan memang dikenal sebagai kota pusat fashion dunia, sehingga banyak pecinta fashion internasional yang datang ke Milan untuk melihat gaya serta tren terbaru di dunia fashion.

  1. Paris Fashion Week

Selanjutnya adalah Paris Fashion Week. Paris memang begitu lekat dengan kota yang fashionable. Bahkan, jalanan di sekitar Paris serupa dengan fashion runways yang selalu dilewati oleh orang-orang yang berjalan dan berlalu lalang menggunakan pakaian-pakaian keren dan modis setiap saat.

Itulah beberapa event fashion week dunia yang selalu menjadi rujukan para pecinta fashion dunia. Bagi designer yang memiliki kesempatan memamerkan karyanya di ajang fashion tersebut juga menjadi sebuah prestasi membanggakan. Beberapa designer Indonesia yang pernah memamerkan karyanya di fashion week ternama dunia adalah Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *