Jenis Pakaian dan Kemeja Syar’i Terbaru untuk Pria

Setiap momen bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, selalu muncul berbagai jenis pakaian muslim dan muslimah terbaru. Keberadaan pakaian muslim dan muslimah jenis dan model terbaru tersebut merupakan sisi lain yang turut menyemarakkan peringatan hari raya bagi umat Islam sedunia tersebut. Biasanya, menjelang momen Ramadan dan Lebaran, para desainer dan produsen pakaian muslim berlomba-lomba untuk merilis pakaian jenis terbaru untuk merebut perhatian pangsa pasar muslim yang memang sedang memburu pakaian dengan nuansa Islami. Berikut ini adalah beberapa jenis pakaian dan kemeja syar’i terbaru untuk pria yang sangat laris di momen Lebaran tahun ini.

Kemeja Gamis Maxi

Jika gamis konvensional identik dengan pakaian tanpa kerah dan bentuknya menyerupai jubah dan cenderung polos, Lebaran ini muncul kemeja syar’i dengan model gamis yang didesain panjang hingga di bawah paha. Dengan panjang yang menjuntai dan difasilitasi dengan lengan panjang, kemeja gamis maxi ini juga didesain berkerah dan dihiasi dengan tiga kancing di bagian bawah kerah. Sementara bagian pergelangan tangan yang biasanya dibiarkan plong didesain dengan model kancing, sehingga pakaian yang satu ini seakan-akan merupakan perpaduan antara kemeja polos dengan gamis maxi dress. Letak perbedaan kemeja gamis maxi dengan gamis maxi biasa juga terletak pada coraknya. Kemeja gamis maxi tidak didesain polos, melainkan dihiasi dengan motif bordir timbul dengan warna benang yang berlawanan atau mencolok dari warna dominan kemeja tersebut.

Baju Koko Batik

Belakangan ini, para desainer sepertinya sedang senang bermain-main dengan bahan batik. Batik dimanfaatkan untuk memproduksi berbagai jenis pakaian yang lebih modern, mulai dari jaket hingga kemeja jersey klub sepak bola. Di momen Lebaran, banyak desainer dan produsen pakaian muslim yang memproduksi baju koko batik dengan desain yang penuh dengan unsur etnik yang kuat. Perbedaan utama antara baju koko biasa dengan baju koko batik terletak pada coraknya. Jika kebanyakan baju koko hanya mengkombinasikan dua warna dengan satu warna yang dominan, baju koko batik coraknya lebih berwarna dan lebih meriah, dengan sentuhan sapuan gambar atau corak etnik khas utama kain batik.

Baju Muslim Corak Eropa

Jika baju koko lebih sering mengandalkan corak bordir alih-alih gambar printing, belakangan ini muncul baju muslim corak Eropa yang mengandalkan teknologi printing yang lebih canggih, dengan pilihan gambar yang lebih beragam, mulai dari gedung-gedung klasik di Eropa, hingga gambar-gambar yang memberikan kesan nuansa khas Eropa yang kuat. Baju muslim yang satu ini memang identik dengan baju koko biasa. Letak perbedaan antara baju koko biasa dengan kemeja syar’i yang satu ini adalah terletak pada coraknya yang mengandalkan gambar dengan teknologi printing tiga dimensi, sehingga terkesan lebih modern namun tidak meninggalkan nuansa sebagai pakaian Islami yang syar’i.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *