Gaya Fashion Turki untuk Muslimah

Salah satu gaya fashion yang menjadi referensi para muslimah di Indonesia dalam berpenampilan adalah gaya fashion Turki. Turki sebagai negara yang ada di kawasan Eurasia memang memiliki tampilan gaya yang unik karena paduan antara gaya fashion timur dan gaya fashion barat. Dan berikut ini adalah gaya fashion muslimah Turki yang bisa dijadikan referensi:

Baca juga: Cantiknya Fashion Turki

  1. Long Dress / Tunik / Abaya

Gaya fashion Turki khususnya untuk para muslimah biasanya menggunakan long dress atau tunik dengan lengan panjang, sehingga sangat cocok jika dikenakan oleh para wanita Indonesia. Model busana waita Turki memang simpel dan khas, akan tetapi tetap bisa memberikan kesan yang elegan.

Tren cantik busana ala Turki yang dapat dijadikan inspirasi para muslimah ketika pergi ke acara-acara resmi adalah dengan long dress atau gamis maxi yang memiliki tambahan aksesn brokat. Busana model ini biasanya mempunyai ukuran dengan model A yang melebar dan mengambang di bagian bawah. Untuk model ini biasanya mempunyai motif flora atau bunga-bunga serta memiliki warna cerah. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan long abaya yang terbuat dari bahan-bahan ringan seperti katun, chiffon, serta tile. Gaya busana ala Turki ini terbilang simpel namun elegan. Apabila ingin dipadukan dengan gaya Indonesia bisa diberikan tambahan aksen batik yang tentunya akan membuat penampilan semakin cantik.

Sedangkan untuk wanita karir, bisa juga menggunakan busana muslim ala Turki untuk pergi ke kantor untuk bekerja. Gaya yang bisa digunakan ke kantor ini adalah berupa celana longgar dengan model kulot atau cutbray polos. Untuk atasannya sendiri bisa berupa tunik dengan panjang sebatas lutut atau mantel panjang dengan bahan dingin yang bisa digunakan sebagai blazer sehingga penampilan akan terlihat semakin modis.

  1. Warna Bervariasi

Busana muslimah ala Turki memiliki tampilan warna yang bervariasi, salah satu warna yang disukai omeh muslimah dan masyarakt Turki adalah warna-warna gelap dan pastel. Warna gilang menjadi favorit karena bisa digunakan ke berbagai macam acara, baik itu malam haru maupun di pagi hari.

  1. Hijab Turki

Gaya hijab Turki kini memang banyak dipakai oleh para hijaber, gaya hijab ala Turki ini simpel serta mudah untuk diaplikasikan. Caranya cukup dipasang dengan peniti kemudian diikatkan ujungnya ke bagian belakang melewati leher kemudian diikat.

Hijab Turki memiliki ciri khas berbahan scarf licin, lembut, serta mengkilap, bahan yang digunakan biasanya sutra, satin, atau twill. Sedangkan untuk motif hijabnya biasanya daun, bunga, pakis, sulur, namun ada juga yang motif abstrak. Sedangkan untuk pilihan warnanya variasi pastel, monokrom, namun ada juga yang berwarna. Untuk tokoh publik yang sering menggunakan hijab ini adalah Atalia Ridwan Kamil, istri dari walikota Bandung.

Itulah gaya fashion Turki yang bisa dijadikan referensi oleh muslimah Indonesia sehingga selain bisa tampil santun menutup aurat, juga bisa terlihat elegan, modern dan cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *