Penggunaan Couple Syar’i dalam Kehidupan Sehari-Hari

Bagi pasangan yang sudah terikat dalam ikatan pernikahan, tentunya selalu ingin tampil serasi, salah satunya dengan mengenakan baju yang seragam atau senada. Untuk baju sarimbit atau pasangan pun kini sudah tersedia baju couple syar’i yang cocok bagi pasangan yang memiliki kehidupan islami karena menutup aurat bagi perempuan. Penggunaan baju couple yang syar’i ini bisa dipakai dalam berbagai macam acara, seperti acara-acara berikut ini:

Baca juga: Memilih Baju Couple Syar’I Untuk Idul Fitri

  1. Undangan Resepsi Pernikahan

Ketika mendapatkan undangan, tentunya wajib untuk datang, salah satunya adalah undangan resepsi pernikahan. Bagi suami-istri tentunya ingin tampil serasi ketika datang ke resepsi pernikahan, oleh karena itu menggunakan baju couple syar’i bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Pengajian Umum

Ketika datang ke pengajian tentunya harus menggunakan baju yang sopan, tertutup, dan sesuai dengan kaidah-kaidah Islam. Oleh karena itu, apabila ingin datang ke pengajian umum bersama suami, bisa menggunakan baju couple yang syar’i sehingga bisa membuat penampilan terlihat serasi dan sesuai dengan acara pengajian yang Islami.

  1. Pengajian di Rumah

Selain datang ke pengajian umum, baju couple yang syar’i bisa juga digunakan untuk acara pengajian di rumah, misalnya seperti pengajian selamatan atau syukuran rumah baru, pengajian 7 bulanan, pengajian aqiqah, dan lain sebagainya. Dengan penampilan yang seragam dan serasi tentunya akan bisa menjadi tanda keharmonisan dan kebahagiaan pasangan dan ini tentunya bisa membuat orang sekitar melihatnya dengan gembira.

  1. Jalan-jalan Santai

Menggunakan baju couple yang syar’i tidak hanya cocok untuk acara-acara formal atau semi formal saja, akan tetapi juga cocok digunakan untuk acara santai seperti misalnya jalan-jalan bersama keluarga. Menggunakan baju couple akan membuat pasangan terlihat sebagai keluarga harmonis yang bahagia.

  1. Seminar Parenting

Saat ini marak diadakan seminar parenting bagi para orangtua, apabila ingin datang ke acara ini, tak ada salahnya untuk menggunakan baju couple muslim.

Itulah beberapa acara yang bisa dihadiri dengan menggunakan baju couple syar’i. Penggunaan baju couple ini tidak hanya bisa digunakan antara pasangan suami, istri, namun juga bisa digunakan bersama anak. Apabila tidak ingin menggunakan baju seragam sekeluarga, bisa juga menggunakan baju seragam ini antara ibu dan anak saja, dan baju couple  ibu-anak ini cocok digunakan ketika ada acara-acara di sekolah anak atau acara berlibur bersama anak sehingga kedekatan antara orangtua dan anak bisa semakin terpancar. Keuntungan lainnya dari menggunakan pakaian muslim yang seragam atau senada ini selain bisa menutup aurat sesuai dengan aturan Islam, juga akan bisa menjadi salah satu wujud syukur sebagai keluarga harmonis yang bahagia sehingga bisa menjadi contoh bagi keluarga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *