Tips Memadukan Warna Hijab dan Baju

Bagi seorang muslimah yang mengenakan hijab atau sering disebut juga dengan hijaber. Penggunaan hijab yang baik dan serasi sangatlah penting, para hijaber harus tahu betul bagaimana cara mengkombinasikan dan memadukan warna hijab serta baju yang cocok sebelum digunakan.

Para hijaber harus bisa memadukan warna hijab dan baju dengan tepat agar hasilnya cocok dan serasi. Penggunaan kombinasi warna hijab dan baju yang serampangan dan asal-asalan hanya akan membuat penampilan terlihat semakin aneh dan tidak selaras. Oleh sebab itu, berikut ini adalah cara untuk memadupadankan warna hijab dan baju yang cocok agar tampak cantik dan serasi:

  1. Padu Padan Hijab Hijau

Hijau adalah salah satu warna yang sejuk dan adem. Warna hijau cocok dikombinasikan dengan gradasi warna yang senada, seperti hijau tua dan hijau muda, hijau tosca dengan hijau lumut, atau padukan warna hijau dengan warna lainnya seperti kuning sehingga memberikan kesal natural dan alami. Warna hijau juga sangat cocok dikombinasikan dengan warna bebatuan, warna kayu, serta warna tanah. Kombinasi-kombinasi warna alam akan membuat penampilan terlihat semakin cantik.

  1. Padu Padan Hijab Cerah

Selanjutnya adalah memadupadankan hijab berwarna cerah, seperti orange, merah, kuning, serta biru. Warna-warna cerah ini bisa dikombinasikan dengan baju yang memiliki warna emas, tembaga, cokelat, logam, serta warna tanah. Tujuan dari kombinasi warna hijab serta baju tersebut adalah supaya warna cerah yang digunakan bisa terlihat lembut dan tidak terlalu mencolok.

  1. Padu Padan Hijab Pink

Sebagian besar wanita menyukai warna pink atau merah muda, dan untuk memadukannya, bisa pilih hijab pink dan mengkombinasikan warna hijab tersebut dengan pakaian warna putih atau hitam. Warna pink juga cocok dikombinasikan dengan warna abu-abu muda serta biru jeans. Paduan warna ini bisa menghasilkan warna yang harmonis dan serasi.

  1. Padu Padan Hijab Monokrom

Warna monokrom merupakan warna yang cocok dipakai wanita bertubuh pendek. Akan tetapi bagi yang mempunyai tinggi proporsional bisa juga menggunakan warna monokrom ini. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna yang sama akan tetapi tingkat gelap dan terangnya berbeda. Warna monokrom seperti hitam dan putih tentunya paling cocok dipadukan juga dengan warna yang senada.  

Itulah beberapa kombinasi dalam memadukan warna hijab dan baju yang cocok. Selain itu, apabila menggunakan hijab yang berwarna beragam, bisa pilih baju dengan salah satu warna. Apabila mengenakan hijab bercorak, sebaiknya pilih baju yang polos. Begitu juga sebaliknya, jika mengenakan baju bercorak, sebaiknya gunakan jilbab yang polos sehingga tampilan tidak akan terlalu ramai dan tidak norak. Para hijaber pun bisa tampil cantik dan serasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *