Ragam Aksesoris Jilbab Cantik untuk Penampilan

Seiring dengan berkembangnya tren berhijab, kini juga muncul banyak aksesoris jilbab cantik yang bisa digunakan untuk mendukung penampilan sehingga tampak lebih cantik. Salah satu aksesoris yang jadi andalan para hijaber adalah bros, akan tetapi saat ini ada banyak jenis bros yang bisa jadi pilihan, yaitu:

  1. Bros Mutiara

Bros ini memang bukan terbuat dari mutiara asli, akan tetapi dari mutiara imitasi atau monte yang memiliki beragam warna, bros ini akan dijalin sedemikian rupa hingga bisa menjadi bentuk-bentuk yang diinginkan. Untuk penggunaan bros mutiara ini juga tersedia berbagai macam ukuran, dari yang kecil, sedang hingga cukup besar.

  1. Bros Pita

Bros lainnya terbuat dari bahan pita kain yang kemudian dibentuk beragam gaya yang cantik. Ada yang dibentuk dengan hiasan pita biasa, namun ada juga yang dibuat menjadi bentuk bermacam-macam bunga cantik sehingga sangatlah menawan apabila dipasangkan pada kerudung. Biasanya bros pita ini juga dilengkapi pula dengan beberapa monte untuk semakin mempercantik tampilan.

  1. Bros Rantai

Model bros selanjutnya adalah jenis rantai. Untuk rantai bros tidaklah besar, melainkan jalinan rantai kecil-kecil yang disetiap lubangnya diberi hiasan monte kecil aneka warna. Bros rantai ini biasanya panjang menjuntai tiga hingga lima sentimeter sehingga akan sangat cantik ketika disematkan pada hijab.

  1. Bros Renda

Bahan bros selanjutnya yang bisa dikenakan adalah yang terbuat dari bahan renda. Bahan renda memang selalu bisa menjadi aksesoris yang fashionable, tak hanya untuk pakaian atau rok, namun kini juga bisa menjadi aksesn cantik sebagai bros. Untuk bros sendiri memang biasanya tetap ada sentuhan tambahan berupa monte atau pita agar bros tidak terkesan monoton, kalaupun berupa bros renda saja, biasanya renda pun akan dibentuk menyerupai bunga yang cantik sehingga seperti bunga yang mekar ketika dipasangkan pada jilbab cantik.

Itulah beberapa pilihan aksesoris jilbab cantik yang bisa jadi pilihan para hijaber agar penampilannya tidak monoton dan lebih beragam. Ketika mengenakan aksesoris hijab, sebaiknya pilih yang memiliki warna senada, selain itu perhatikan pula komposisi motif pada hijab. Apabila sudah menggunakan hijab bermotif ramai, sebaiknya gunakan bros yang simpel sehingga tidak terkesan norak. Ukuran bros juga perlu diperhatikan, untuk hijab bermotif, pilih bros yang kecil dan simpel saja, sedangkan apabila menggunakan hijab polos dengan ukuran yang cukup besar seperti khimar, maka bentuk bros yang medium atau agak sedikit lebih besar bisa jadi pilihan karena bros akan terlihat cantik dan menawan saat digunakan. Bros yang cantik dengan ukuran cukup besar akan menjadi pusat perhatian siapapun yang melihatnya, oleh sebab itu pilih bros yang tidak hanya sekadar sedang tren namun juga harus disesuaikan dengan penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *