Jenis-jenis Rok Modis yang Wajib Diketahui

Salah satu item fashion yang digandrungi oleh perempuan adalah rok. Ada beragam jenis rok modis yang bisa menjadi pilihan dalam berpenampilan, dan berikut ini adalah jenis-jenis rok yang bisa mendukung penampilan:

Baca juga: Harem Pants Sebagai Rok Wanita Yang Modis

  1. A-Line Skirt

A-Line Skirt memiliki efek mengembang di bagian bawah, rok jenis ini cocok dikenakan bagi yang mempunya tubh curvy atau mungil karena modelnya seperti payung. Sehingga rok model A-line ini bisa memberikan volume di tubuh yang mungil. Rok A-line ini bisa dikenakan dalam tampilan kasual maupun semi formal.

  1. Broomstick Skirt

Rok ini memiliki ciri atau model khusus dengan bentuk panjang serta detail tiga jahitan atau lebih. Rok jenis ini bisa digunakan untuk penampilan kasual serta semi kasual.

  1. Bubble Skirt

Rok bubble mempunyai ciri bergelembung, dan pada bagian pinggangnya elastis dengan lipatan yang masuk ke dalam. Biasanya bublle skirt mempunyai panjang di atas lutut serta terbuat dari bahan satin.

  1. Draped Skirt

Rok ini dibuat menggunakan teknik drapping, yaitu membentuk layer bertumpuk dari selembar kain yang kemudian dilipat serong sehingga membentuk ploi lembut yang bebas menggantung.

  1. Pencil Skirt

Rok pensil memiliki potongan lurus dan cocok untuk penampilan formal, seperti untuk pergi rapat atau pergi ke kantor. Rok ini memiliki bentuk slim-fit dan memiliki kesan yang elegan serta chic. Agar kaki terlihat jenjang, maka pilih rok pensil yang panjangnya tak lebih dari lutut.

  1. Accordion Skirt

Rok accordion memiliki ploi yang lembut, halus, serta sempit. Pembuatan ploi ini dengan cara dijahit atau disetrika dengan menyemprotkan bahan kimia tertentu.

  1. Dirndl Skirt

Bentuk Dirndl skirt hampir serupa dengan bublle skirt atau rok balon, bedaya adalah pada Dirndl skirt tidak terdapat lipatan yang masuk ke bagian dalam rok. Panjang Dirndl skirt biasanya pas selutut atau di atas lutut.

  1. Fishtail Skirt

Rok ini memiliki bentuk serupa dengan ekor ikan dengan bentuk pas badan pada bagian pinggul dan melebar di bagian tumit. Fishtail skirt disebut juga dengan nama rok duyung.

  1. Flared Skirt

Sepintas rok ini mirip dengan rok A line, akan tetapi perbedaannya ada pada bagian bawah rok yang lebih lebar. Rok ini memiliki panjang yang beragam, ada yang selutut, betis, ada juga yang di atas lutut.

  1. Mini Skirt

Rok modis selanjutnya yang banyak menjadi favorit para wanita adalah mini skirt atau rok mini. Model rok yang pendek akan membuat kaki terlihat lebih jenjang dan panjang, akan tetapi jika tidak percaya diri ketika menggunakan rok ini, bisa dengan menambahkan stocking hitam.

Itulah beragam jenis rok modis yang bisa jadi pilihan dalam berpenampilan. Sesuaikan penampilan rok dengan situasi dan kondisi. Apakah ingin tampil kasual, semi formal, atau formal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *