Tips Tampil Modis untuk Remaja Masa Kini

Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer manusia sebagai pelindung tubuh, namun di sisi lain pakaian juga berguna untuk mempercantik penampilan. Dan untuk bisa tampil modis, khususnya bagi para remaja, tips berikut ini bisa diaplikasikan agar tak sembarangan memilih pakaian:

  1. Gunakan Pakaian Sesuai Umur

Saat ini banyak para remaja yang memilih pakaian yang tak sesuai usianya, sehingga awalnya yang ingin tampil gaya, justru jadi terlihat tua dan terlihat norak. Oleh karena itu, apabila ingin tampil gaya, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan menggunakan busana dengan gaya yang lebih tua, namun pilih pakaian yang sesuai dengan usia.

  1. Pilih Warna yang Sedang Tren Sesuai Kulit

Setiap tahun biasanya akan ada warna-warna yang tren dan tentunya akan bagus ketika dilihat. Pilih warna baju yang sedang tren, akan tetapi tetap harus disesuaikan dengan warna kulit.

  1. Miliki Pakaian Basic

Miliki pakaian basic di dalam lemari agar bisa tampil modis setiap harinya. Untuk remaja cewek pakaian basic yang harus dimiliki adalah blouse, t-shirt, kemeja, rok, legging, jeans, rok, dress, dan outer/jaket. Sedangkan untuk remaja pria, pakaian basic yang harus dimiliki adalah kemeja, t-shirt, jaket, serta jeans.

  1. Perhatikan Ukuran

Memilih pakaian modis bukan hanya tentang model saja, akan tetapi ukuran baju juga harus diperhatikan agar tidak terlihat terlalu sempit atau terlalu longgar. Sebisa mungkin pilih yang pas di badan.

  1. Sesuaikan dengan Iklim

Ketika mengenakan baju pilih pakaian sesuai dengan iklim, misalnya untuk musim hujan gunakan sweater, jaket, atau mantel, sedangkan untuk musim kemarau, pilih pakaian yang tipis seperti blouse atau kaos lengan pendek.

  1. Gunakan Sepatu yang Sesuai dengan Busana

Sepatu merupakan penunjang penampilan yang tidak kalah penting dengan baju. Gunakan sepatu yang sesuai dengan gaya berpakaian dan lakukan mix dan match dengan baik agar terlihat modis. Misalnya padukan sepatu flat dengan rok pendek, atau bisa juga memadukan rok pendek dengan sneaker. Jangan lupa untuk memilih sepatu yang nyaman, baik dari segi bahan maupun segi ukurannya, serta padukan warna sepatu yang serasi dengan warna pakaian. Untuk cara aman, miliki sepatu dengan warna-warna netral seperti krem, hitam, abu-abu, atau putih.  

  1. Percaya Diri

Ketika mengenakan baju dengan gaya tertentu, maka harus percaya diri dengan tampilan dan busana yang dipilih, jangan takut atau merasa minder. Jangan malu karena siapa tahu gaya yang dikenakan bisa menjadi trendsetter. Yang terpenting haruslah percaya dengan diri sendiri bahwa tampilan kita unik dan menarik.

Itulah tips-tips yang bisa dilakukan agar para remaja masa kini bisa tampil modis dengan beragam jenis baju yang mengikuti tren kekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *