Tips Memilih Model Kemeja Syar’i

Saat ini, peranan baju Muslim dalam fashion modern sudah diakui. Banyak rancangan dari item fashion yang juga dikenal dengan hijab fashion tersebut ditampilkan di ajang fashion show bergengsi luar negeri. Namun, dengan semakin banyaknya model pakaian menutup aurat yang lebih modern tersebut, kehati-hatian Anda dalam memilih serta memadu padankan pun sangat disarankan. Jangan sampai, unsur modern tersebut mendominasi pakaian yang harus sesuai dengan syariat tersebut. Menunjukan kesan modern dari hijab fashion bisa ditunjukan dengan memilih item baju Muslim terbaru. Selain memperhatikan desain dalam pemiliihannya, perhatikan juga kwalitas kenyamanannya, seperti bahan dan cutting baju tersebut. Bagi anda para wanita berhijab yang bekerja di kantor, sekolah ataupun juga tempat formal yang lainnya tentunya harus menggunakan baju yang formal, untuk itu bagi anda para hijaber bisa menggunakan baju kemeja syar’i. Model kemeja perempuan yang menggunakan hijab tentunya model tersebut harus sesuai dengan syar’i. Sekarang ini sudah banyak sekali model baju kemeja untuk wanita yang berhijab, sehingga anda tidak perlu bingung lagi. Akan tetapi ketika anda hendak memilih baju kemeja syar’i, anda bisa memperhatikan tips-tips berikut ini diantaranya yaitu :

Baca juga: Baju Muslim Modis Tetapi Tetap Syar’i

  • Untuk tips yang pertama yaitu anda bisa memilih bahan kain yang digunakan, anda bisa memilih kain yang bahannya tidak tipis, misalkan anda memilih bahan kain yang tipis, maka anda bisa menggunakan baju daleman. Selain itu juga pilihlah jenis kain yang bisa menyerap keringat dengan baik misalnya anda bisa memilih kain dari bahan katun.
  • Untuk tips yang kedua yaitu anda bisa memilih model kemeja perempuan berhijab yang tidak terlalu pas pada badan si pengguna, pilihlah model yang longgar-longgar.
  • Untuk tips yang ketiga yaitu anda bisa memilih kemeja yang bermotif dan juga kemeja yang polos.
  • Untuk tips yang keempat yaitu warna dari kemeja yang akan dipilih. Anda bisa memilih warna kemeja yang warnanya calm dan tidak mencolok, misalnya warna peach, pastel, merah muda, biru muda dan warna calm lainnya.

Setelah memilih baju kemeja syar’i, maka anda bisa memadu padankannya dengan rok panjang. Untuk model rok panjang yang digunakan tentunya tidak terlalu ketat. Sedangkan untuk model kerudungnya, anda bisa memilih model kerudung yang sesuai dengan model kemeja yang digunakan, selain itu juga untuk warna dari kerudung, apabila kemeja yang digunakan bermotif, maka anda bisa menggunakan kerudung polos dengan warna yang senada dengan warna kemeja. Sedangkan untuk kemeja polos, maka pilihlah kerudung bermotif yang warnanya  sesuai dengan warna dari kemeja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *