Trend Fashion Turki Busana Muslimah

Masuknya drama-drama pertelevisian Turki yang menghiasi layar kaca Indonesia belakangan ini seperti Elif, Fatmagul, dan lainnya membuat budaya Turki semakin dikenal oleh rakyat Indonesia. Turki merupakan salah satu negera yang berada di kawasan Eurasia (Eropa Asia). Turki sendiri  merupakan Negara yang memiliki kebudayaan campuran dari budaya timur dan budaya barat. Hadirnya budaya Turki melalui drama televisi ini memungkinkan penyebaran budaya Turki ke Indonesia seperti fashion cukup berpengaruh pada trend fashion yang ada di Indonesia itu sendiri. Fashion Turki busana muslim bisa dikatakan tidak mengalami kesulitan untuk bisa diterima di industri pasar busana muslim Indonesia karena beberapa model busana yang dimilikinya sesuai dengan selera pasar Indonesia khususnya wanita. Model busana wanita Turki menyerupai long dress dan pakaian berlengan panjang yang cocok dengan wanita Indonesia yang berhijab.

Model busananya yang khas dan simple tetapi tetap menghadirkan kesan elegan,  membuat Turki tidak diragukan lagi memiliki trend busana yang cukup baik khususnya busana muslim. Hal ini didukung karena Turki merupakan salah satu negara yang berada di Eropa, dimana perkembangan fashion sangat maju dan berkembang di wilayah tersebut. Kita tahu bahwa Eropa terkenal dengan trend busana yang mendunia dan terkenal, sehingga memungkingkan pengaruh trend fashion Eropa juga mewarnai dunia fashion negara Turki.

Bukan hanya dari segi model fashion Turki busana muslim yang mampu diterima di industri fashion Indonesia, tetapi hal ini didukung dengan wanita-wanita Turki yang terkenal dengan kecantikannnya dan memiliki tubuh yang semampai sehingga membuat para wanita Turki terlihat anggun ketika memakai busana muslim. Sehingga semakin lengkaplah keindahan fashion busana muslim ala Turki, modelnya yang elegan ditambah dengan tampilan wanita-wanita Turki yang sangat cantik dan menawan.

Selain tampilannya yang anggun, busana muslim ala Turki juga hadir dengan warna-warna yang bervariasi, salah satunya yang kini menjadi favorit bagi para wanita Indonesia adalah seperti warna-warna gelap. Warna gelap ini paling banyak diminati karena sifatnya yang fleksibel, artinya dapat digunakan pada acara kapan saja, bisa malam atau bisa di pagi hari.

Beberapa trend cantik busana muslim ala negeri Turki banyak yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menghadiri sebuah pesta atau acara casua. Ciri dari busana muslim ala Turki yaitu model gamis maxi (long dress) dan memiliki aksen brokat. Busana muslim dengan model tersebut memiliki ukuran rok berbentuk model A mengembang bagian bawah. Model busana muslim ini biasanya memiliki motif floral dan berawarna cerah.

Selain itu, ada juga baju muslim ala Turki dengan model long abaya. Model ini memiliki bahan yang ringan, seperti chiffon, tule, dan katun dingin. Cocok bagi kamu para hijabers yang ingin tampil simple dan elegan dengan model busana muslim Turki dengan sedikit sentuhan abaya Indonesia. Cocok untuk menghadiri pesta yang bersifat formal.

Sedangkan bagi kamu wanita karir, jangan khawatir.. Karena trend busana muslim ala Turki juga menghadirkan model untuk dikenakan bekerja atau pergi ke kantor. Ciri yang tampak dari model baju muslim ala Turki untuk pergi ke kantor dipadukan dengan celana yang longgar seperti celana cutbray polos atau model celana kulot. Atasan bisa berupa mantel berbahan dingin yang memiliki panjang selutu atau menggunakan blazer untuk tampil lebih modis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *