Tips Fashion Modis Menggunakan Kaca Mata Sesuai Bentuk Wajah

Salah satu item fashion modis yang masuk ke dalam aksesoris yang dapat menunjang penampilah adalah kaca mata. Menggunakan kaca mata saat ini tidak hanya untuk membaca saja, namun bisa dijadikan aksesoris yang membuat penampilan terlihat kece dan trendi.

Memilih kacamata tidak bisa sembarangan, karena jika tidak cocok malah membuat penampilan terlihat aneh. Sebaiknya pilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Untuk lebih jelasnya simak tips fashion modis memilih kacamata berikut ini.

Wajah Oval

Jika Anda memiliki bentuk wajah oval, berbahagialah karena semua model kacamata cocok Anda pakai. Bahkan tidak hanya kacamata, pemilik bentuk wajah oval bisa dengan mudah memilih model gaya rambut, kerudung dan model alis. Walaupun cocok menggunakan kacamata model apapun namun akan lebih cocok jika menggunakan kacamata bentuk oval, bulat atau cat eye. Menggunakan kacamata tersebut bisa membuat dagu dan dahi terlihat lebih simetris dan ideal.

Wajah Bulat

Ciri-ciri wajah bulat adalah cenderung lebih pendek dengan dagu bulat dan dahi lebih lebar. Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, model kacamata yang cocok digunakana adalah yang sudutnya kaku atau geometris. Sudut kacamata tersebut dapat membuat proposi wajah terlihat seimbang dan lebih ideal.

Pemilik wajah bulat sebaiknya hindari menggunakan kacamata yang bentuknya bundar atau oval karena malah membuat wajah terlihat lebih bulat.

Kacamata Untuk Wajah Kotak Atau Persegi

Ciri-ciri pemilik wajah kotak atau persegi adalah bentuk rahangnya sama seperti bentuk dahi. Selain itu ciri lainnya adalah dahi lebar dan dalam, dagunya berbentuk kotak dengan rahang yang lebar. Kacamata yang cocok untuk pemilik wajah ini adalah yang bingkainya oval atau bundar. Karena bingkai tersebut dapat membuat bentuk wajah terlihat lebih proposional. Hindari menggunakan kacamata yang sudutnya kaku karena bisa membuat wajah malah terlihat semakin kotak.

Wajah Lonjong Atau Panjang

Ciri-ciri pemilik wajah lonjong adalah tulang pipi dan dahinya cukup dalam. Kacamata yang cocok digunakan adalah yang bentuknya lebar dan terfokus pada bagian atas. Selain itu sebaiknya hindari menggunakan kacamata yang bingkainya kecil dan tipis, karena malah membuat wajah terlihat lebih lonjong.

Wajah Hati

Ciri-ciri wajah berbentuk hati adalah bentuk dagunya runcing dan mirip seperti hati. Bentuk wajah ini cocok menggunakan kacamata berbingkai bulat atau kotak. Hindari memilih yang framnya tebal dan yang bingkainya melebar ke atas. Karena bisa memberikan kesan berat ke atas. Kacamata yang cocok untuk wajah hati adalah yang bergaya retro atau klasik.

Wajah Segitiga

Ciri-ciri wajah segitiga adalah bagian dahi kecil dan garis mata dengan rahang lebar. Kacamata yang cocok untuk pemilik bentuk wajah ini adalah yang bingkainya tegas dan tebal, agar wajah terlihat sedikit kecil. Sebaiknya hindari menggunakan kacamata yang bingkainya kecil atau sempit.

Itulah tips fashion modis seputar kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *