Sepatu Murah Tapi Tidak Murahan, ini Tempatnya!

Ada harga ada kualitas, kata-kata tersebut memang banyak benarnya karena untuk menghasilkan kualitas yang baik pastinya membutuhkan proses produksi yang memakan waktu serta biaya yang lebih. Namun bagaimana dengan harga jual yang terlampau tinggi dibandingkan biaya produksinya? Pastinya Anda sering menemukannya di berbagai produk branded yang memiliki harga jual hingga 3 bahkan 10 kali biaya produksi. Hal tersebut lebih dikarenakan mahalnya biaya promosi dan keuntungan yang ingin dicapai oleh brand yang sudah terkenal tersebut.

Sepatu adalah salah satu produk yang juga memiliki harga jual yang sangat bervariatif. Anda akan bisa menemukan sepatu dengan harga Rp 50.000 per pasang nya hingga Rp. 5 juta rupiah. Perbedaan tersebut cukup signifikan apalagi bagi masyarakat kelas menengah. Padahal yang termasuk sepatu murah saja juga bisa menghasilkan kualitas setara dengan sepatu bermerk terkenal dengan harga yang mahal.

Perbedaan harga sepatu bukan hanya dipengaruhi oleh kualitasnya. Pastinya memang biaya produksi lah yang membuat dasar pembuatan patokan harga jual sebuah produk. Setelah itu ada biaya distribusi dan promosi termasuk penggajian karyawan. Pada merk sepatu berskala besar lebih memungkinkan untuk memberikan harga sepatunya dengan harga yang cukup mahal mengingat biaya produksi hingga pemasaran yang mereka lakukan cukup besar. Apalagi sepatu branded yang menggunakan jasa promosi berbagai media cetak atau elektronik dengan deretan artis sebagai bintang iklannya.

Padahal jika hanya dilihat dari biaya produksi saja, harga sebuah sepatu bisa dibeli dengan kisaran maksimal Rp. 200.000 hingga Rp. 500.000. Anda sudah bisa membawa pulang sepasang sepatu yang enak dilihat dan digunakan untuk keperluan kegiatan sehari-hari. Namun tak jarang Anda akan menemukan harga sepatu yang jauh lebih mahal dipasaran dengan kualitas yang relatif sama. Lalu bagaimana cara menemukan sepatu murah namun dengan kualitas yang baik sehingga nyaman digunakan dan enak dilihat mata?

Inilah tempat atau toko sepatu murah kualitas tidak murahan:

Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan sepatu dengan harga murah dan berkualitas di Indonesia.

1.    Pasar Baroe Jakarta.

Sejak dahulu pasar baroe di Jakarta menjadi tempat dijualnya berbagai hasil kerajinan tangan atau kulit termasuk sepatu. Disini Anda bisa menemukan sepatu dengan harga murah namun berkualitas hingga banyak juga turis yang membeli sepatu dari Indonesia di pasar baroe.

2.    Cibaduyut Bandung.

Merupakan sentra penghasil kerajinan sepatu kulit di Jawa Barat. Sepatu hasil olahan di Cibaduyut telah memiliki kualitas ekspor sehingga terjamin mutu dan kenyamanannya. Anda bisa langsung membeli dari pengrajinnya sehingga meminimalkan biaya pemasaran yang bisa mempermahal harga jual sepatu.

3.    Matraman Jogjakarta.

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah bisa mencari sepatu di jl. Matraman Yogyakarta yang telah lama menjadi sentra penjualan sepatu di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Yang dijual bukan hanya sepatu kulit namun juga sneakers dan sepatu feminim untuk wanita.

Itulah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk membeli sepatu murah namun dengan kualitas membanggakan. Namun jika tempat tinggal Anda berjauhan dari ketiga lokasi tersebut, Anda bisa menggunakan akses penjualan online yang juga sudah banyak dilakukan oleh para pengrajin sepatu. Dengan membeli sepatu berkualitas asli Indonesia, maka Anda sudah membantu menghidupkan usaha anak negeri untuk tetap eksis dan bersaing di pasar internasional. Selain membeli untuk digunakan sendiri, Anda juga bisa menawarkan diri untuk menjadi reseller yang menjualnya kembali ke calon pembeli yang berada di kota Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *