Berpakaian Modis Dan Santun Saat Di Pantai

Pantai merupakan salah satu tempat yang banyak dijadikan tujuan wisata favorit semua orang. Selain pemandangannya yang indah, berlibur di pantai bisa bermain air dan pasir membuat hati dan perasaan menjadi lebih rileks dan senang. Saat ke pantai ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah berpakaian modis yang nyaman.

Berlibur ke pantai biasanya orang-orang menggunakan baju pantai, kaos, celana pendek bahkan bikini. Namun bagaimana untuk wanita muslimah yang menggunakan busana muslim atau hijab? Tentu saja contoh pakaian tersebut tidak cocok untuk wanita berhijab karena memperlihatkan aurat.

Wanita muslim berhijab, memiliki kewajiban menutup aurat saat beraktivitas apapun juga, termasuk saat ke pantai. Anda jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak pilihan berpakaian modis ke pantai yang didesain khusus untuk wanita berhijab. Selain itu banyak model busana yang bisa dikombinasikan atau dipadupadan menjadi busana pantai muslimah yang modis namun santun. Beberapa model busana pantai untuk wanita muslimah berikut ini bisa Anda jadikan referensi.

Baju Pantai Modis Dengan Motif

Warna busana ke pantai identik dengan warna-warna yang cerah. Hal ini bukan tanpa sebab, karena jika menggunakan pakaian serba gelap contohnya, hitam bisa menyerap cahaya matahari sehingga bagian tubuh yang tertutup oleh pakaian bisa hitam. Anda bisa pilih pakaian yang memiliki motif berwarna untuk memberikan kesan lebih anggun. misalnya: gunakan celana panjang yang warnanya biru muda polos dipadukan dengan busana atasan warna putih. Anda bisa memberikan aksen warna yang lebih terang dengan menggunakan aksesoris kalung dengan warna-warna yang cerah.

Rok Modis Untuk Ke Pantai

Saat ke pantai Anda bisa gunakan setelan rok untuk bawahan. Rok dengan warna-warna cerah bisa dipadukan dengan busana lengan panjang. Jika rok yang digunakan bermotif, untuk menyeimbangkannya bisa gunakan atasan yang polos. Begitupun sebaliknya jika roknya polos, Anda bisa gunakan atasan yang bermotif. Agar tidak monoton Anda bisa gunakan kalung etnik berwarna. Jika Anda menggunakan rok panjang, gunakan juga daleman celana lagging, karena kadang angin dipantai berhembusnya lumayan keras. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika rok tersingsat angin.

Pemilihan Jilbab Yang Tepat

Karena angin di pantai berhembus kencang, maka ada baiknya gunakan jilbab model instan agar jilbab tidak berubah. Salah satu model jilbab yang cocok dipakai saat di pantai adalah jilbab model tuban lebih nyaman dan praktis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir harus membetulkan jilbab karena terkena angin. Jika Anda akan berenang sebaiknya hindari menggunakan peniti atau jarum pentul, karena dikhawatirkan membahayakan diri Anda dan orang lain.

Itulah tips berpakaian modis ke pantai untuk para wanita muslim yang menggunakan hijab. Semoga artikel ini dapat menambah referensi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *