Tips Memadukan Baju Modis Bermotif Yang Tepat

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan fashion tentu ingin memiliki berbagai model busana dan warna warni yang beragam. Selain itu busana yang bermotif wajib dijadikan koleksi. Namun, tidak semua wanita menyukai busana yang bemotif dan memilih yang polos. Umumnya mereka berfikir menggunakan pakaian yang bermotif dinilai norak dan tidak cocok. Padahal baju modis bermotif akan terlihat cocok jika mengikuti aturan mix and match. Seperti apa aturannya, simak penjelasannya berikut ini.

Gunakan Motif Yang Sama

Aturan pertama memadukan busana bermotif adalah menggunakan motif yang sama dengan ukuran motif yang berbeda. Contohnya: Anda bisa memadukan atasan yang memiliki motif garis horizontal yang dipadukan dengan bawahan yang motifnya vertikal dengan garis yang lebih besar dibandingkan dengan atasan. Padu padan motif ini bisa memberikan kesan yang atraktif pada mata.

Memperhatikan Bentuk Tubuh

Aturan kedua adalah memperhatikan bentuk tubuh. Apabila Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk, sebaiknya hindari menggunakan motif yang ukurannya besar dan ramai karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar. Pemilihan motif yang kecil dan sederhana merupakan pilihan tepat agar tubuh terlihat lebih proposional.

Berbeda dengan Anda yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya gunakan motif yang sedang atau agak besar, agar tubuh terlihat lebih padat berisi.

Kombinasi Motif Dan Warna

Peraturan padu padan baju modis bermotif berikutnya adalah mengkombinasikan baju yang bermotif dengan warna netral. Hal ini merupakan cara yang paling mudah dan simple. Contohnya: jika atasannya bermotif bisa dipadukan dengan bawahan yang warnanya netral. Warna-warna netral dapat menghindari penampilan yang terkesan norak dan ramai.

Menggunakan Busana Tambahan Warna Tunggal

Jika Anda menggunakan busana motif dengan warna yang berbeda, maka perhatikan warna busana tambahan yang akan di gunakan. Misalnya jika Anda menggunakan baju dalam bermotif warna coklat maka bisagunakan blazer atau jaket yang warnanya coklat lebih tua. Atau bisa gunakan warna netral seperti: hitam atau putih.

Busana Bermotif Dalam Satu Kelompok Warna

Aturan mix and match yang terakhir adalah dengan menggunakan busana yang bermotif dalam satu kelompok warna yang berbeda. Contohnya: jika Anda menggunakan atasan yang berwarna ungu, maka warna bawahan yang digunakan bisa pilih yang memiliki warna senada dengan warna pada motif atasan tersebut. Dengan demikian warna yang pakaian atasan dan bawahan yang digunakan akan terlihat lebih harmonis dan menyatu.

Itulah beberapa aturan mix and match baju modis bermotif yang bisa Anda coba aplikasikan untuk mendapatkan penampilan yang cocok dan menarik. Jika Anda masih bingung memilih baju bermotif, bisa lihat gambaran yang lebih jelas di situs jual beli bukalapak.com. Di sini Anda dapat menemukan beragam jenis model baju yang bermotif yang bisa Anda jadikan referensi, sekaligus Anda beli jika ada yang cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *