Gaya Modis Dengan Balutan Blazer Terbaru

Blazer merupakan salah satu model pakaian yang sedang booming. Blazer identik dengan busana ke kantor, namun seiring dengan perkembangan zaman kini hadir model blazer yang bisa digunakan untuk segala aktivitas. Gaya modis menggunakan blazer memberikan kesan yang berbeda dari gaya berbusana lainnya.

Secara garis besar ada dua model blazer yang bisa dijadikan pilihan, yaitu:

Baca juga: Info Fashion Trik Memadukan Busana Motif Garis Agar Gayamu Semakin Keren

  • Blazer untuk kerja.

Jenis blazer ini di desain formal namun bukan berarti tidak bisa digunakan untuk acara non formal. Blazer kerja yang dipadukan dengan kaos dan bawahan celana jeans bisa membuat penampilan terlihat casual.

  • Crop blazer atau blazer potongan

Belakangan ini blazer model potongan sedang sangat popular. Banyak wanita yang menyukainya karena fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai macam acara, baik formal maupun santai.

Karena banyak pilihan model dan warna, jika Anda berniat membeli blazer sebaiknya ikuti tips memilih blazer, supaya terhindar dari kesalahan membeli.

Warna Blazer

Hal pertama yang dijadikan pertimbangan adalah menentukan warna blazer. Memilih warna blazer bisa disesuaikan dengan warna kulit dan bentuk tubuh Anda. Untuk yang bertubuh gemuk, sebaiknya pilih yang warnanya gelap. Warna gelap dapat menyamarkan tubuh menjadi terlihat lebih langsing.

Ukuran Blazer

Setelah Anda menemukan blazer dengan warna yang sesuai pilihan, lanjutkan dengan memilih ukurannya. Usahakan pilih blazer yang ukurannya pas di badan, tidak terlalu kebesaran ataupun kekecilan, karena bisa membuat penampilan Anda terlihat aneh dan buruk.

Model Blazer

Seperti yang dijelaskan di awal artikel, bahwa terdapat berbagai macamjenis blazer. Namun dua model blazer harus Anda miiki yaitu: single breasted dan double brested. Jika menginginkan blazer yang bisa digunakan untuk acara apapun dan lebih fleksibel bisa pilih blazer model single breasted.

Ada beberapa trik gaya modis menggunakan blazer yang bisa membuat penampilan terlihat lebih sempurna, yaitu:

  • Jika Anda memiliki tubuh yang kurus, triknya adalah jangan menyesuaikan ukuran yang ngepas dengan bentuk tubuh, selain itu hindari warna hitam, karena malah membuat tubuh terlihat lebih kurus. Sebaiknya pilih blazer dengan warna-warna terang yang lembut dengan ukuran yang pas (tidak terlalu ketat atau longgar), dengan demikian tubuh akan terlihat lebih padat berisi.
  • Sebaliknya jika Anda memiliki tubuh gemuk, sebaiknya hindari menggunakan blazer yang longgar, karena malah membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Hindari juga blazer yang ukurannya terlalu kecil karena bisa membuat Anda tidak nyaman. Untuk pemilihan warna baju dalam sebaiknya hindari warna-warna cerah. Sebaiknya gunakan warna yang lembut atau agak gelap.

Gaya modis dengan balutan blazer bisa membuat tampilan terlihat lebih elegant dan fashionable. Anda bisa memadupadankan blazer dengan baju dalaman dan bawahan sesuai dengan karakter diri sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *