Busana Modis Dengan Kombinasi Warna-Warna Yang Menarik

Salah satu aturan fashion yang harus diperhatikan adalah memilih kombinasi warna busana yang digunakan. Karena menyatukan warna yang berbeda yang menarik membuat penampilan terlihat lebih modis dan menarik. Biasanya untuk mencari aman, banyak orang yang memilih menggunakan busana modis warna netral seperti: hitam, coklat, biru dan putih.

Seiring trand fashion semakin banyak pilihan warna-warna baju yang bisa membuat penampilan terlihat lebih stylish. Jika bingung memilih kombinasi warna pakaian, solusinya bisa menggunakan bantuan roda warna untuk membantu memilih paduan warna yang tepat. Lebih jelasnya, berikut gambaran warna-warna kombinasi yang menarik untuk Anda jadikan pilihan.

Baca juga: Kombinasi Baju Modis

Warna Monokromatik

Tips memilih warna yang pertama adalah warna monokromatik yaitu perpaduan warna dalam satu warna dengan tingkatan yang berbeda. Tingkat perbedaan warna tersebut disebut dengan istilah tint yaitu tingkatan warna dari warna itu sendiri menjadi putih. Warna monokromatik merupakan salah satu cara memadukan warna yang simple. Misalnya jika Anda menggunakan celana biru tua bisa dipadukan dengan atasan warna biru muda.

Warna Komplenter

Kombinasi warna busana modis berikutnya adalah warna komplenter, yaitu kombinasi warna dengan warna-warna yang bersebrangan atau kontras. Menggunakan perpaduan warna komplenter dibutuhkan rasa percaya diri yang tinggi. Karena warna-warna yang digunakan bertabrakan dan saling berlawanan. Misalnya warna hijau yang dipadukan dengan warna merah, warna kuning dengan merah dan warna-warna lainnya.

Warna Analog

Kombinasi warna analog adalah kombinasi warna-warna yang bersebrangan seperti: hijau, hijau muda dan kuning. Agar kombinasi warna terlihat lebih menarik dan tidak norak, pilihannya bisa memadukan warna biru atau hijau untuk atasan atau dikombinasikan antara warna hijau dan kuning. Kombinasi warna-warna tersebut bisa membuat penampilan terlihat lebih elegant dan cantik.

Warna Dengan Sudut 90 Derajat

Tips kombinasi warna yang terahir adalah memilih warna pakaian dengan sudut 90 derajat. Pada roda warna sudut yang 90 derajat adalah warna yang menuju pada perpaduan kuning ke orange dengan warna hijau. Nah, Anda bisa menggunakan perpaduan warna-warna tersebut, misalnya: jika Anda menggunakan baju warna kuning atau orange bisa memadukan dengan jaket warna hijau.

Nah, demikian informasi berupa tips memilih kombinasi warna-warna busana yang bisa Anda coba. Namun tetap pertimbangakan warna-warna yang Anda pilih sesuai dengan warna kulit, agar tidak terlihat kontras. Karena pemilihan warna yang tepat bisa menyamarkan kekurangan pada kulit Anda.

Misalnya untuk yang memiliki kulit warna hitam jika menggunakan kombinasi busana modis dengan warna yang tepat bisa membuat kulit terlihat lebih bersih dan putih. Begitupun sebaliknya, untuk kulit putih jika menggunakan kombinasi warna yang tepat bisa terhindar terlihat pucat. Semoga artikel seputar info fashion ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *