Tips Memilih Sepatu Modis Untuk Wanita Hamil

Saat hamil seorang wanita tetap harus memperhatikan penampilannya, mulai dari busana hingga sepatu. Memilih sepatu modis untuk ibu hamil harus teliti dan tepat, karena jika salah memilih bisa menyebabkan kaki pegal, keseleo, terpeleset bahkan beresiko terjatuh. Tentu saja hal ini harus dihindari karena membahayakan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Selain mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan, memilih sepatu untuk ibu hamil juga harus mempertimbangkan kesan yang anggun dan fashionable. Nah, berikut ini beberapa tips memilih sepatu yang nyaman digunakan wanita hamil dan wajib diperhatikan.

Perhatikan Kualitas

Memilih sepatu modis yang berkualitas harus mengeluarkan biaya yang agak mahal dibandingkan dengan membeli sepatu yang kualitasnya biasa-biasa saja. Namun hal ini tidak akan membuat Anda rugi, karena selain merasa nyaman digunakan, sepatu yang berkualitas lebih awet dan tahan lama. Artinya, lebih menghemat biaya pengeluaran karena tidak perlu beli lagi sepatu karena rusak. Pilih sepatu yang bahannya berkualitas dan nyaman saat digunakan.

Belilah Sepatu Pada Waktu Sore Atau Malam Hari

Waktu yang tepat untuk membeli sepatu adalah pada waktu sore atau malam hari karena kondisi kaki lebih besar dibandingkan pada waktu pagi atau siang hari. Jadi, tidak perlu khawatir sepatu kekecilan. Jika ingin beli sepatu pada waktu siang hari, sebaiknya pilih yang ukurannya 1-2 lebih besar agar nantinya tidak terlalu sempit. Sepatu yang kekecilan bisa menimbulkan lecet dan iritasi.

Mudah Digunakan

Tips selanjutnya memilih sepatu untuk wanita hamil adalah modelnya simple, mudah digunakan. Seiring bertambahnya usia kehamilan diikuti dengan perut yang semakin membesar akan menyebabkan kesulitan untuk membungkuk. Oleh sebab itu pilih sepatu yang mudah dan praktis dipakai, seperti: selop atau flat shoes. Hindari menggunakan sepatu yang menggunakan tali, karena bisa membuat Anda kesulitan saat akan memakai dan melepas sepatu.

Sepatu Tanpa Hak

Sepatu dengan hak tinggi seperti high heels adalah salah satu jenis sepatu yang harus dihindari oleh ibu hamil. Karena beresiko membahayakan keselamatan ibu hamil dan janin di dalam perut. Jika ibu hamil bekerja di kantoran dan diharuskan menggunakan sepatu high heels bisa gunakan sepatu dengan hak dibawah 5cm dengan ukuran diameter yang besar. Alternatif lainnya bisa gunakan sepatu wedges dengan sol datar agar lebih nyaman dan aman saat digunakan. Selain itu, penting diperhatikan alasnya, pastikan bahannya terbuat dari bahan karet agar tidak licin.

Demikian ulasan singkat mengenai tips memilih sepatu untuk wanita hamil yang nyaman dan aman. Anda bisa pilih sepatu modis dengan aksesoris cantik agar penampilan terlihat lebih fashionable. Jadi, saat hamilpun Anda tetap terlihat anggun dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *