Baju Modis Wanita Untuk Ke Kantor Sesuai Profesi

Sebagai wanita karir selalu dituntut untuk menggunakan busana yang formal dan menarik. Selain terlihat lebih fashionable, menggunakan baju modis membuat Anda terlihat lebih profesional. Agar tampil menarik, tidak mungkin menggunakan busana kerja yang itu-itu saja.

Menggunakan busana kantor yang menarik tidak ada salahnya mengkombinasikan kreasi busana yang sesuai dengan karakter Anda dan jenis pekerjaan. Hal ini tentu akan membuat Anda tampil berbeda, namun tetap modis dan santun.

Seperti kita ketahui seorang karyawan wajib berpenampilan rapi dan menarik di setiap kesempatan. Oleh sebab itu penting untuk memperhatikan penampilan yang paling mendasar, seperti: pemilihan model, bahan dan warna busana yang digunakan. Selain itu penting juga memperhatikan aksesoris yang digunakan agar terlihat lebih elegant dan profesional.

Busana tidak bisa dianggap sembarangan karena memberikan kesan pertama untuk mengungkapkan sifat, karakter, profesi dan usia. Untuk busana kerja umumnya menggunakan setelan yang terdiri dari 2 atau 3 potong busana. Pastikan memiliki beberapa jenis pakaian seperti: rok polos, rok berwarna, celana panjang kain, blus dan blazer.

Sedangkan untuk pria biasanya menggunakan kemeja lengan panjang, celana lengan panjang, dasi dan jas. Pemilihan warna pakaian kerja bervariasi, bisa menggunakan warna-warna baku seperti: biru tua, cokelat tua, atau abu-abu. Selain itu bisa juga menggunakan warna-warna netral.

Pertimbangkan juga bahan pakaian yang digunakan. Sebaiknya pilih yang menggunakan bahan sifon, shantung, katun dan viscose. Sedangkan bahan jas atau blazer bisa gunakan bahan polyester, linen dan twed. Hindari menggunakan bahan yang terbuat dari brokat, beludru dan bahan yang mengkilap karena membuat penampilan terlihat berlebihan.

Nah, simak gambaran baju modis untuk bekerja sesuai profesi yang bisa Anda jadikan referensi berikut ini.

Kerja Di Bidang Kreatif

Bagi Anda yang bekerja di bidang kreatif biasanya tidak dituntut menggunakan seragam kerja. Bahkan boleh menggunakan celana jeans dan kaos. Namun, tidak ada salahnya menggunakan busana yang unik sehingga terlihat berbeda. Misalnya: menggunakan celana panjang hitam dipadukan dengan kaos hitam corak garis. Bisa tambahkan jaket denim atau blazer.

Instansi Pemerintah

Berbeda dengan profesi di bidang kreatif, jika Anda bekerja di instansi pemerintah, biasanya menggunakan pakaian yang formal, seperti: rok span atau celana panjang bahan kain. Nah tidak ada salahnya Anda gunakan rok selutut dengan aksen lipat. sebagai pemanis, gunakan belt atau beberapa aksesoris seperti kalung dan gelang.

Tim Produksi Lapangan

Jika dibandingkan dengan karyawan yang bekerja di kantor, tim produksi yang bekerja dilapangan gaya berbusananya lebih santai namun tetap sopan dan menarik. Baju modis yang bisa dijadikan pilihan bisa serba hitam atau memadukan warna-warna netral agar terlihat lebih berwarna. Bisa gunakan kemeja flanel atau kemeja jeans.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *