Bahan Hijab Pashmina

Bahan Hijab Pashmina—perintah mengenakan hijab sudah ada semenjak Rasulullah diutus Allah. Perintah tersebut datang langsung dari Allah. Jadi sudah sepantasnya para wanita itu mengenakan jilbab untuk menutuipi auratnya.

Perkembangan dunia hijab, sudah sedemikia rupa. Telah banyak model kerudung yang saat ini bertebaran memenuhi pasar. Hendaknya anda menari kerudung yang memang sesuai dengan syari’at Islam. Yaitu yang menjulur menutupi aurat. Setidaknya lebar bagian kerudung itu haruslah menutupi hingga perut bagian atas. kerudung memang telah banyak modelnya. Dan semakin beragam dari waktu ke waktu. Ada kerudung yang bermodel gamish ada juga kerudung model pashmina yang belakangan ini menjadi favoritt kaum perempuan.

Hijab pashmina ini mempunyai ciri khas bentuknya persegi panjang dengan ukurang kurang lebih 160 x 50 cm. Dengan ukuran segitu hijab pashminan ini memang panjang ibarat selendang. Nah pemakainnya haruslah dilipat sedemikian rupa hingg amenutupi kepala dan bagian perut atas. anda bisa mencari hijab ini dengan bergama ukuran. Guna memenuhi syari’at tadi carilah hijab pashmina ini dengan ukuran yang besar. Kesampingkan yang namanya mengejar kecantikan guna dipertontonkan. Buat apa cantik tapi kalau Allah murka. Tentu sia-sia bukan. Jadi sebaiknya anda mematuhi syari’at ini. Anda dapat mengkombinasikannya dengan hijab ataupun gamish yang mempunyai warna yang senada. Untuk itulah anda dapat membelinya satu paket.

Ada beberapa bahan penggunaan hijab pashmina ini. Berikut beberapa diantaaranya.

  • Pashimna Paris

Bahan ini mempunyai harga yang relatif murah dibanding dengan bahan-bahan lainnya. motifnya un beraneka ragam. Anda bisa mencarinya mulai dari yang polos hingga bermotif.

  • Pashmina Katun

Sifat bahan ini yaitu sedikit mudah kusut. Jika anda menggunakan bahan ini anda haruslah lebih sering menyetrikanya. Pashmina dengan bahan ini lebih mudah mneyerap jeringat seperti halnya sifat katun yang cepat menyerap keringat. Selain itu bahan katun ini lebih tahan panas. Buat anda yang berkegiatan di luar ruangan, penggunaan pashmina bahan katun ini cukuplah tepat.

  • Pashmina Sifon

Bijaknya anda sedikit menghindari bahan ini. Dikarenakan bahan ini begitu tipis bahkan cenderung transparan. Jika kita ingin mengikuti perintah Allah, maka pilihlah bahan yang tebal dan cenderung tidak transparan. Selain itu bahan sifon ini sangatlah ringan dan licin. Jadi penggunaannya akan sering merapikan atau menata kembali kerudungnya. Biasanya penggunaannya dibarengi dengan ciput atau daleman kerudung.

  • Pashmina Hicount

Bahan ini mempunya tingakt kelembutan yang baik. Mempunyai tekstur yang lebih halus serta mempunyai harga yang relatif mahal. Bsa dibilang, bahan ini merupkaan kelas premium dari hijab pashmina.

  • Pashmina Double Hicount

Hijab pashmina satu ini terbuat dari kombinasi polyster dan bahan rayon. Menghasilkan tingakt kelembutan yang sangat baik. Selain itu juga dingin dan mudah menyerap keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *