Dress Modis Elegant Untuk Acara Pesta Sesuai Bentuk Tubuh

Saat kita menghadiri pesta tentu ingin menggunakan busana yang berbeda dari penampilan sehari-hari. Walaupun sekarang sudah banyak pilihan gaun pesta namun memilih dress modis untuk ke pesta yang tepat bukanlah hal yang mudah karena jika salah pilih malah membuat penampilan terlihat aneh.

Salah satu kunci memilih dress yang tepat adalah yang sesuai dengan bentuk tubuh, karena belum tentu dress yang cocok digunakan oleh wanita bertubuh kurus cocok digunakan untuk wanita bertubuh gemuk. Dengan menggunakan dress modis yang tepat bisa membuat bentuk tubuh terlihat lebih proposional. Jadi sebelum memilih dress sebaiknya ketahui terlebih dulu bentuk tubuh Anda.

Secara umum ada 4 bentuk tubuh, yaitu: hourglass, apple, rectangle dan pear. Keempat bentuk tubuh tersebut dikategorikan berdasarkan bentuk bagan atas dan bawah tubuh. Lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

baca juga: Jenis-Jenis Pilihan Dress Modis Menunjang Penampilan Ke Acara Pesta

Bentuk Tubuh Hourglass

Ciri-ciri bentuk tubuh hourglass atau jam pasir adalah bagian bahu dan pinggul sama, seperti bentuk jam pasir. Pinggang pemilik tubuh ini kecil. Jika Anda memiliki bentuk tubuh hourglass bisa gunakan model wrap dress yang dilengkapi potongan layer atau gaun yang menggunakan bahan ringan sehingga terkesan menempel dikulit.

Bentuk Tubuh Buah Apple

Ciri-ciri tubuh apple adalah tubuh bagian atas besar dan mengecil ke bagian bawah. Selain itu wanita yang memiliki bentuk tubuh buah apel memiliki bahu yang lebar dibandingkan dengan pinggul. Jika Anda memiliki bentuk tubuh buah apple, bisa menggunakan sleeveless dress yang bagian bawahnya melebar. Dress model ini dapat memberikan ilusi bagian pinggul seimbang dengan bahu.

Bentuk Tubuh Rectangle

Ciri-ciri tubuh rectangle adalah memiliki bentuk bahu, pinggang dan panggul yang sama-sama besar sehingga terlihat kurang curvy. Biasanya pemilik tubuh ini adalah model runway. Karena badannya kurus biasanya pemilik tubuh ini tidak begitu repot memilih dress. Jika ingin memberikan kesantubuh terlihat lebih padat berisi bisa gunakan dress yang memiliki detail ruffle di bagian atas atau dress potongan A-line.

Bentuk Tubuh Pear

Perempuan asia umumnya memiliki bentuk tubuh pear. Bentuknya seperti buah pear yaitu bagian atasnya kecil dan semakin besar ke bawah. Pemilik bentuk tubuh ini memiliki bentuk bahu yang keci, namunb bagian pinggulnya lebar. Agar tidak terlalu terlihat curvy bias disiasati menggunakan dress model shoulder pads.

Dress shoulder bisa memberikan kesan badan terlihat lebih seimbang. Pilih rok yang bentuknya tepat lurus kebawah dan hindari menggunakan dress yang modelnya menyempit atau melebar.

Demikian tips memilih dress modis sesuai dengan bentuk tubuh agar terlihat lebih proposional. Menggunakan dress yang tepat saat ke pesta bisa membuat Anda lebih percaya diri. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *