Busana Modis Untuk Para Hijabers

Bagi wanita mengikuti tren fashion menjadi hal yang penting agar tetap terlihat fashionable dan stylish. Tapi hal tersebut harus disesuaikan dengan karakter dan kesesuaian dengan aturan fashion. Sebab hampir setiap bulan muncul busana modis terbaru.

Salah satu tren fashion yang masih menjadi favorit adalah tren busana muslim. Dari perkembangan busana muslim banyak masyarakat baik anak remaja, dewasa hingga orang tua yang beralih dan memutuskan untuk berhijab. Walaupun ada yang hanya sekedar mengikuti tren tidak sedikit juga yang memutuskan karena niat.

Berikut ini dua model busana modis terbaru untuk para hijabers dari sekian banyaknya model busana yang lainnya.

baca juga: Baju Modis Muslim yang Cantik dan Syar’i

Busana Muslim Model Gamis

Gamis merupakan model pakaian yang identik dengan busana muslim. Ciri khas gamis adalah busana yang longgar berupa terusan yang dipadukan dengan jilbab langsung yang panjang. Dulu, gamis model, bahan dan motifnya terbatas, sehingga tidak banyak pilihan. Sekarang sudah banyak pilihan model gamis yang membuat penampilan terlihat cantik dan elegant.

Salah satu model gamis modern adalah yang terbuat dari sifon, brokat, satin dan banyak bahan lainnya. Aksen tambahan gamis membuat penampilan tidak kaku, misalnya gamis dengan hiasan renda, payet, manik-manik dan dsb. Selain itu model hijab yang digunakan sekarang bermacam-macam. Walaupun umumnya hijab yang digunakan panjang, tidak memberikan kesan kaku

Busana Muslim Bawahan Rok panjang

Selain gamis, model busana muslim modis lainnya adalah menggunakan rok panjang. Seperti kita ketahui sekarang sudah banyak model rok yang menggunakan bahan jeans, sifon, katun dan bahan lainnya yang bisa menunjang penampilan sesuai dengan acara yang akan dihadiri.

Semakin berkembangnya tren fashion, khususnya busana muslim banyak melahirkan model rok yang membuat penggunanya terlihat elegant, modis dan anggun. Salah satu rok panjang yang menjadi favorit para hijabers adalah rok yang terbut dari bahan batik.

Anda tidak perlu takut terlihat kuno dan membosankan, karenarok batik kini hadir dengan beragam pilihan warna dan model. Ada rok batik kombinasi yang membuat penampilan terlihat unik, ada juga rok yang menggunakan model lilit.

Rok batik cocok digunakan untuk acara-acara formal, seperti: menghadiri pesta pernikahan, wisuda, ke kantor dan acara formal lainnya. Atasan yang cocok dipadukan dengan rok batik adalah blouse lengan panjang. Jika Anda menggunakan blus lengan pendek bisa dipadukan dengan blazer untuk bagian luarnya.

Agar penampilan senada pastikan blus atau pakaian atas yang digunakan warnanya sesuai dengan warna rok batik. Untuk baju atasan, Anda bisa gunakan warna yang sama atau mendekati dengan warna dominan yang terdapat pada rok.

Demikian gambaran busana modis untuk para hijabers yang bisa dijadikan bahan referensi dalam berbusana muslim yang anggun, menarik dan syar’i.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *