Gaya Modis Sesuai Bidang Pekerjaan

Saat bekerja para pegawai dituntut untuk berpenampilan rapih, sopan dan menarik. Sekarang ada banyak gaya modis untuk ke kantor yang bisa disesuaikan dengan bidang pekerjaan dan karakter. Hal ini tentu saja membuat penampilan Anda jadi berbeda dengan tidak seperti biasanya, namun tetap mempertimbangkan kesantunan dan profesionalisme kerja.

Umumnya busana kerja wanita menggunakan setelan terdiri dari dua atau tiga potong busana. Pastikan memiliki beberapa jenis pakaian seperti: rok panjang, blus, kemeja lengan panjang dan pendek dan celana panjang. Sedangkan busana kerja untuk pria umumnya terdiri dari kemeja lengan panjang dan pendek, jas, dasi dan celana panjang.

Masalah pemilihan warna sekarang sudah tersedia warna-warna yang bervariasi.Anda bisa menggunakan warna baku seperti: abu-abu tua, hitam, coklat tua, putih, krem, biru tua atau broken white.

Selain itu penting mempertimbangkan bahan busana kerja yang digunakan. Bahan busana kerja umumnya terbuat dari sifon, katun, shantung dan viscose. Sedangkan untuk blazer atau jas menggunakan bahan linen, tweed dan polyester. Hindari menggunakan bahan pakaian yang terbuat dari beludru, brokat atau bahan yang mengkilap karena malah membuat gaya modis saat bekerja terlalu berlebihan.

Nah, berikut ini adala beberapa gambaran gaya berpakaian sesuai dengan bidang pekerjaan yang bisa dijadikan bahan referensi.

Bekerja Di Lapangan

Jika dibandingkan dengan karyawan yang bekerja di dalam ruangan kantor, para pegawai yang bekerja di luar atau di lapangan busana yang digunakannya lebih santai namun tidak meninggalkan kesan yang menarik dan sopan.

Pakaian serba hitam, umumnya banyak dijadikan pilihan untuk pekerja lapangan. Anda bisa mencoba menggunakan busana dengan warna yang lain namun hindari menggunakan warna yang terlalu terang.

Bekerja Di Instansi Pemerintahan

Bagi Anda yang bekerja di kantor pemerintahan, salah satu poin penting adalah berpenampilan sopan dan rapih. Untuk tampilan yang tidak kaku, pilihan tepat bisa gunakan rok selutut dengan aksen lipatan. Model rok ini bisa membuat gerak lebih bebas. Gunakan atasan blus polos jika rok yang digunakan memiliki motif. Begitupun sebaliknya gunakan blus yang bermotif jika bagian rok warnanya polos.

Tambahkan belt dan beberapa aksesoris lainnya, seperti jam tangan, kalung atau gelang. Namun hindari menggunakan aksesoris yang berlebihan. Karena malah membuat penampilan terlihat aneh dan dapat mengganggu kenyamanan saat bekerja.

Bekerja Di Bidang Kreatif

Biasanya para pekerja di bidang kreatif dibebaskan menggunakan pakaian kerja. Oleh sebab itu banyak para pekerja kreatif yang menggunakan celana jeans dan kaos. Jika Anda bekerja dibidang kreatif bisa mencoba gaya pakaian yang lain.

Misalnya memadukan celana aladin yang dipadukan dengan blazer. Gunakan sepatu high hels agar gaya penampilan Anda terlihat lebih profesional. Atau bisa pilih gaya modis dengan bermain tabrak warna atau motif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *