Batik Modis Untuk Tampilan Sehari-hari

Memakai batik atau busana khas Indonesia itu keren dan sama sekali tidak kuno. Tanpa perlu mempersiapkannya matang-matang pun, kamu bisa tampil modis hanya dengan modal jeli saja. Jeli menyiasati motif dan warna, jeli menyesuaikan tempat dan acara, serta jeli untuk memilih bahan dari busana batik yang akan kamu kenakan. Warna-warna dari batik juga makin beragam, tidak hanya terpatok pada warna coklat dan hitam saja. Untuk itu, tak ada alasan buat kamu untuk enggan memakai batik karena alasan kuno atau kurang modis. Kali ini, kita akan memberikan beberapa batik modis untuk tampilan sehari-hari yang akan menambah pesonamu berkali-kali lipat.

baca juga: Baju Batik Modern : Merawat Batik Printing

  • Tidak masalah terlihat full colour dengan batik. Pilih saja warna-warna cerah yang simpel dan tetap elegan untuk dikenakan.

Corak warna-warni itu tak selamanya norak dan menyakiti mata. Pemilihan warna dan motif yang tepat justru akan manampilkan kesan modern dan chic pada siapa saja yang memakainya. Termasuk pada busana batik yang dipenuhi warna-warna dan motif yang cerah. Perpaduan warna pink pastel dan merah bendera yang disandingkan dengan motif bunga penuh warna akan sangat menarik untuk dipakai, apalagi pada acara-acara formal seperti ke pesta. Bagi yang tidak berhijab, pemilihan tema full colour pada batik yang satu ini bisa dicoba. Tanpa perlu memakai banyak atribut, batik full colour model cape ini akan terlihat anggun saat dikenakan kamu yang tak berhijab.

  • Kalau kamu ingin tampil casual dan tidak terlalu formal, padukan saja celana panjang dengan atasan batik.

Untuk kamu yang berhijab, agar tidak kontras dengan hijab yang kamu kenakan, usahakan pilih atasan batik yang panjang dan menutupi lekukan tubuh bagian belakang serta samping. Teliti juga dalam memilih warna, agar tampilan casualmu tidak hilang. Dengan bawahan celana panjangnya, blazer atau atasan batik akan lebih maksimal untuk menunjang acara semi formalmu. Pemilihan warnanya pun bebas, sesuai dengan selera dan moodmu.

  • Atasan kebaya klasik memang bukan lagi tren fashion baru, namun akan tetap menarik jika disandingkan dengan bawahan batik.

Dilihat dari peminatnya yang bertambah banyak, tren kebaya klasik kini makin menjadi. Warna-warnanya yang beragam juga merupakan salah satu alasan yang menguatkannya. Apalagi jika dipadukan dengan jilbab dan bawahan batik yang sesuai, tampilanmu dengan batik akan semakin catchy.

  • Pilihlah perpaduan peplum dan rok batik modis agar penampilanmu berbeda dan lebih modern.

Dengan memadukan atasan peplum dan skirt batik, aura cantik dan femininmu akan terpancar seketika. Jika sempat, carilah skirt batik dengan bahan yang mengkilat atau terang supaya makin terkesan mewah. Agar tidak bosan, coba pakai atasan dan skirt batik warna marun. Kalau kamu bosan dengan warna batik yang begitu-begitu saja, sudah saatnya kamu bereksplorasi dengan warna lain yang lebih berani seperti marun atau ungu tua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *