Jenis-Jenis Pilihan Dress Modis Menunjang Penampilan Ke Acara Pesta

Dress modis menjadi baju andalan ke pesta. Namun, memilih gaun pesta untuk ke pesta bagi sebagian wanita memang susah-susah mudah. Apalagi jika harus menyesuaikan bahan dan warna dress. Memilih dress membutuhkan ketelitian, sebab jika salah memilih bisa mempengaruhi penampilan. Tapi jika pandai memadukan dress bisa membuat gaya penampilan terlihat elegan.

Memilih gaun dress dibutuhkan selera fashion yang tinggi dan pandai membaca situasi. Sudah banyak perancang busana yang membuat kreasi demi membuat penampilan para wanita cantik dan anggun. Ada banyak jenis dress modis yang bisa dijadikan pilihan Anda dalam berbusana, berikut ini beberapa model gaun pesta yang bisa Anda jadikan pilihan:

Wrap Dress

Model gaun yang satu ini cocok digunakan untuk wanita yang memiliki tubuh ramping. Dress cantik ini menjadi favorit karena bisa menonjolkan bentuk tubuhnya. Selain memberikan kesan tubuh yang ramping, pemilihan bahan dan warna yang tepat bisa membuat penampilan Anda terlihat anggun. Tapi tidak menutup kemungkinan wanita yang bertubuh gemuk bisa menggunakan dress ini, malah jika tepat memilih modelnya bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Umumnya dress ini menggunakan kerah bentuk V dilengkapi aksesoris pita. Namun ada juga beberapa model tanpa menggunakan pita dan aksesoris lainnya.

Bodycon Dress

Selanjutnya gaun dress yang bisa Anda jadikan pilihan adalah bodycon dress. Gaun yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan tubuhnya. Karena gaun ini dirancang mengikuti lekukan tubuh. Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk dan perut yang besar jika ingin menggunakan gaun model ini, disarankan harus mensiasatinya dengan memilih bodycon dress yang panjangnya hingga ke mata kaki.

Puplum Dress

Gaun dress cantik berikutnya adalah peplum dress. Gaun ini banyak menarik perhatian wanita bahkan sempat trand beberapa tahun lalu.  Gaun model rok ini ini memiliki flare yang mengembang pada bagian pinggung. Detail gelembung pada bagian pinggul dan pinggang membuat tubuh terlihat lebih padat berisi, jadi gaun ini cocok untuk wanita yang memiliki tubuh kurus.

Untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk bisa menggunakan gaun ini dengan catatan pandai mengkombinasikan bagian atas gaun, misalnya menggunakan pakaian luar, seperti blazer, blus atau copp blaxer.

Ketiga jenis gaun pesta di atas hanya sebagian dari banyaknya jenis gaun lainnya yang bisa Anda temui dipasaran. Namun ketiga jenis model dress yang sudah kita bahas di atas dianggap dress yang paling menonjol dan digemari dibandingkan dengan jenis dress lainnya.

Sekarang dress modis mengalami perkembangan dengan pesat. Banyak kreasi dari tangan trampil desainer yang memadukan bahan import dengan bahan lainnya yang membuat penampilan wanita yang menggunakannya terlihat glamor dan memukau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *