Info Fashion Bagi Pria Yang Senang Menggunakan Dasi

Bagi setiap pria, khususnya yang bekerja kantoran dasi merupakan aksesoris yang dapat menunjang penampilan kerja terlihat lebih profesional. Bahkan ada sebagian perusahaan yang mewajibkan pegawainya menggunakan dasi agar penampilan terlihat lebih rapih. Dalam artikel ini kita akan membahas info fashion seputar dasi. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Info Fasion Menggunakan Dasi

Menggunakan stelan berdasi tidak selalu harus digunakan saat bekerja di kantor saja, Anda bisa menggunakannya untuk stelan formal lainnya seperti untuk menghadiri acara pesta, seminar dsb. Nah, bagi Anda yang ingin tampil berbeda saat menggunakan dasi penting memperhatikan tips fashion yang akan kita bahas berikutnya berdasarkan motif dasi yang akan Anda gunakan.

Tentukan Stelan Pakaian

Namun sebelum menggunakan dasi, langkah awal yang harus diperhatikan adalah memilih pakaian yang pas untuk dasi Anda. Jelas pakaian pria yang cocok menggunakan dasi adalah kemeja yang dipadukan dengan jas atau jaket. Stelan tersebut membuat tampilan pria terlihat lebih elegant.

Pilih kemeja yang warnanya netral dan polos. Jika Anda memilih kemeja yang bermotif pilih yang selaras dengan dasi yang akan Anda gunakan.

Memilih Ukuran Dan Warna Dasi

Ukuran dasi yang aman adalah yang 7-9cm. Menggunakan dasi yang terlalu lebar atau kecil malah membuat penampilan tidak rapih. Jika Anda kesulitan mencari lebar dasi yang pas, caranya bisa mencocokkan lebar dasi dengan kerah kemeja. Jika lebarnya tidak terlalu jauh perbedaannya, maka dasi tersebut tepat dipadukan dengan kemeja yang akan anda gunakan.

Bahan pertimbangan menggunakan dasi selanjutnya adalah warna dan motifnya. Umumnya pria lebih memilih menggunakan dasi yang polos dengan warna-warna natural. Namun warna cerah dan bermotif bisa membuat penampilan terlihat lebih funky elegant. Selain ukuran dan warna, cara memilih dasi juga harus mempertimbangkan bahan dasi yang digunakan. Bahan yang bisa membuat penampilan lebih elegan dan mewah adalah yang bahannya terbuat dari sutra. Atau bisa pilih bahan yang terbuat dari satin, kasmir dan polyester.

  • Dasi Motif Kotak-Kotak

Jika Anda ingin menggunakan dasi motif kotak-kotak atau motif lainnya, usahakan menggunakan kemeja berwarna polos sesuai dengan warna yang dominan di dasi tersebut. Selain itu, pastikan motif pada dasi tidak terlalu mencolok melebihi warna kemeja yang digunakan. Tips tersebut bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik.

  • Perpaduan Motif Yang Berbeda

Info fashion pria menggunakan dasi selanjutnya adalah dengan memadukan dasi dengan kemeja yang motifnya berbeda-beda. Kombinasi ini jarang dilakukan karena dianggap kontras, sebenarnya jika memadukan motif dasi dengan tepat misalnya motif yang kecil dengan yang besar atau dengan perpaduan warna yang selaras seperti abu-abu dengan putih atau hitam bisa menampilkan gaya berbusana yang terlihat maskulin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *