Busana Modis Untuk Ibu Hamil Yang Membuat Penampilan Terlihat Lebih Segar

Masa-masa kehamilan menjadi moment yang membahagiakan terutama para calon ibu. Namun kadang ibu hamil kerap mengalami kesulitan dari segi penampilan. Hal tersebut karena perubahan bentuk tubuh yang semakin besar sesuai dengan usia kehamilan. Kesulitan memilih busana modis bisa berdampak pada fisikis ibu hamil menjadi tidak percaya diri.

Sekarang ibu hamil tidak perlu khawatir karena sudah banyak model busana yang di desain khusus ibu hamil agar tetap bisa tampil modis dan menarik. Namun, semakin banyaknya pilihan kadang malah membuat bingung menentukan busana mana yang cocok dan tepat. Karena selain memperhatikan tampilan busana, ibu hamil harus mempertimbangkan segi kenyamanan.

Selain itu, kesalahan memilih busana justru malah membuat tubuh terlihat membuncit. Oleh sebab itu perlu kiat khusus memilih busana modis untuk ibu hamil. maka dari itu kami akan memberikan tips berbusana untuk ibu hamil, yaitu:

Gunakan Pakaian A-Line

Salah satu model pakaian yang bisa membuat Anda nyaman adalah yang memiliki karet di bagian bawah payudara. Karet tersebut bisa menjadi pembatas antara perut dengan payudara yang semakin membesar seiring dengan usia kehamilan. Tidak hanya itu menggunakan pakaian model A-Line bisa memberikan ruang pada bagian perut saat usia kehamilan 9 bulan.

Gunakan Motif Bergaris

Menggunakan pakaian dengan motif garis menjadi salah satu ide yang cocok untuk menutupi bagian tubuh yang membesar. Namun Anda tetap harus memberikan sentuhan yang modis. Misalnya: memilih busana dengan bagian lehernya memiliki kerah. Selain itu, kelebihan busana motif garis menyamarkan bentuk tubuh yang semakin membesar.

Gunakan Pakaian Bercorak

Salah satu corak pakaian yang mampu menyamarkan penampilan terlihat ramping adalah yang coraknya monokromatik. Agar terlihat lebih segar bisa pilih warna corak yang agak cerah atau warna-warna pastel.

Gunakan Ikat Pinggang

Pada awal kehamilan, Anda masih bisa menggunakan celana yang dipadukan dengan ikat pinggang. Sebaiknya gunakan celana bahan kain atau jika menggunakan celana jeans hindari yang ukurannya terlalu ketat. Aksen ikat pinggang bisa memberikan penampilan terlihat lebih manis. Anda bisa menggunakan busana stelan dress di bawah lutut yang mampu membuat penampilan terlihat sangat modis walaupun sedang hamil.

Gunakan Sepatu Flat

Saat menjalani masa kehamilan, jangan pernah sekalipun menggunakan sepatu high heels. Sepatu yang tepat digunakan adalah yang modelnya flat yang alasnya rata. Sepatu model flat tidak kalah cantik dengan high heels.

Perhatikan Ukuran Busana

Hindari menggunakan pakaian yang ukurannya besar, karena hal tersebut tidak akan membantu menyembunyikan kehamilan. Justru sebaliknya, menggunakan pakaian yang ukurannya besar malah membuat tubuh terlihat besar dari ukuran sebenarnya.

Itulah beberapa tips menggunakan busana modis untuk ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *